Raih 3.000 SPK Dalam Sebulan, Mobil Listrik Wuling Binguo EV Dibanderol Mulai dari Rp 358 Juta

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 16/Des/2023 20:00 WIB
Pengumuman resmi harga jual mobil listrik Wuling Binguo EV di Kota Kasablanka, Jakarta. Pengumuman resmi harga jual mobil listrik Wuling Binguo EV di Kota Kasablanka, Jakarta.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Setelah diperkenalkan di Indonesia pada tanggal 16 November 2023 di Summarecon Mall Serpong, Tangerang, pada akhirnya Wuling Motors telah resmi mengumumkan harga jual untuk lini mobil listrik terbarunya yaitu Wuling Binguo EV.

Baca Juga:
Gencarkan Distribusi Mobil Listrik, Grup Otomotif Haka Auto Buka Mega Dealer BYD di Cibubur

Dikonfirmasi melalui konferensi pers pada tanggal 15 Desember 2023 di Kota Kasablanka, Jakarta, Binguo EV dibanderol dengan harga Rp. 358 juta untuk varian long range atau daya jelajah 333 km, dan Rp. 408 juta untuk varian premium range dengan daya jelajah 410 km.

“Dalam periode pre-book (sebelum pengumuman harga jual) Binguo EV berhasil menarik perhatian masyarakat Indonesia yang ditandai dengan angka pemesanan mencapai lebih dari 3.000 SPK (surat pemesanan kendaraan).” buka Arif Pramadana, Vice President Wuling Motors Indonesia kepada SoundandMachine.com dalam sebuah konferensi pers di Jakarta (15/12/2023).

Baca Juga:
Segera Digelar, Ini Sederet Pabrikan Mobil Listrik yang Akan Ramaikan Pameran PEVS 2024

Wuling Motors mengklaim bahwa tingginya animo masyarakat terhadap Binguo EV berawal dari desain bergaya modern klasik, dilabur dengan warna eksentrik, dan juga 5-pintu yang menawarkan kepraktisan lebih, terutama untuk akses ke jok penumpang belakang.

Dengan 5-pintu, tentunya hanya perlu membuka pintu belakangnya saja, sehingga tidak perlu lagi melipat jok depan.

Baca Juga:
Kedua di Asia Tenggara, Indonesia Akan Jadi Basis Perakitan Mobil Listrik GAC Aion

“Pencapaian angka pemesanan yang tinggi dalam waktu singkat, tidak terlepas dari daya tarik desain yang mengusung style of an icon. Secara desain, cocok bahwa ini adalah new electric vehicle icon.” kata Dian Asmahani, Sales and Marketing Director Wuling Motors.

Kemudian untuk interior, juga menjadi daya tarik karena sentuhan premium dengan karakter modern klasik seperti eksteriornya.

Kepraktisan Binguo EV selain dari adanya pintu belakang untuk akses ke jok penumpang belakang, juga dari volume bagasinya yang tergolong luas karena mampu mencapai 790 liter.

Dari segi performa, untuk varian paling rendah saja, Binguo EV memiliki daya jelajah sejauh 333 km yang bisa dibilang untuk pemakaian perkotaan sudah lebih dari cukup.

Tak ketinggalan, baterai lini mobil listrik Wuling dengan durabilitas yang sudah teruji karena tidak adanya laporan kebakaran dari baterainya, juga diaplikasikan ke Binguo EV.

Sebagai bagian dari electric icon priority package dari sejak harga jualnya belum diumumkan, Wuling Motors memberi lifetime warranty untuk komponen motor listrik utama Binguo EV, yang terdiri dari baterai, motor penggerak, dan motor control unit.

Buat yang tidak sempat SPK sebelum harga jualnya diumumkan, electric icon priority package tersebut masih berlaku hingga 31 Desember 2023, dan sekarang berlaku juga untuk pembelian varian daya jelajah 333 km.

Selain lifetime warranty komponen utama motor listrik, electric icon priority package juga disertai gratis charger AC 7 kW, storage box, karpet, dan kaca film Solar Gard. (Joule)