Wadahi Keperluan Balap, Tim LFN Sederhana Gelar Soft Launching Gerai One Stop Palugada Motorsport

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 22/Des/2023 12:00 WIB
Soft launching gerai one stop solution motorsport Palugada Motorsport besutan tim LFN Sederhana. Soft launching gerai one stop solution motorsport Palugada Motorsport besutan tim LFN Sederhana.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Setelah sukses di berbagai cabang balap, tim LFN Sederhana akan membangun sebuah wadah untuk para pecinta olahraga kendaraan bermotor atau motorsport, dengan mengadakan soft launching Palugada Motorsport.

Baca Juga:
Ada Unit Test Drive-nya, Ini Dia Sederet Mobil Listrik Baru yang Akan Hadir di Pameran PEVS 2024

Berlokasi di wilayah Jl. Lebak Bulus 1 No. 39, Jakarta Selatan, Palugada Motorsport akan siap mewadahi para pecinta balap, termasuk yang tertarik mengikutinya. 

“Kita bikin karena di Indonesia belum ada one stop shopping jual barang-barang motorsport. Industri motorsport ini lagi top-topnya di 2023. Jadi momen ini saya ambil, supaya orang-orang gak perlu jauh-jauh lagi ke Malaysia.” buka H. Putra Rizky, Founder LFN Sederhana Motorsport kepada SoundandMachine.com dalam konferensi pers di gerainya (20/12/2023).

Baca Juga:
Gencarkan Distribusi Mobil Listrik, Grup Otomotif Haka Auto Buka Mega Dealer BYD di Cibubur

Sebelum mendirikan Palugada Motorsport, tim LFN Sederhana sudah memiliki beberapa kendaraan berspesifikasi balap, terutama customer racing atau sudah difabrikasi oleh pabrikan yang ditunjuk, khusus berpartisipasi di ajang motorsport tertentu.

Baca Juga:
Animo Semakin Tinggi, JDM Funday 2024 Siap Meriahkan Sirkuit Mandalika dan Pariwisata NTB

Untuk mobil customer racing, contoh mobil yang ada di tim LFN Sederhana terdiri dari Hyundai i20 Rally2, Skoda Fabia Rally2 Evo, dan Renault Clio Rally 5 untuk mengikuti ajang reli, serta mobil touring Audi RS3 TCR, baik kejuaraan nasional (Kejurnas) maupun internasional. 

“Kita rekanan untuk masukin mobil-mobil balap. Siapapun yang mencari mobil balap bisa hubungi kita. Kita ada semua. Itu tujuan Palugada.” kata H. Putra Rizky.

Palugada Motorsport juga akan menjual sparepart khusus mobil balap customer racing yang dibelinya, apabila perlu diganti.

Selain pembelian mobil customer racing, LFN Motorsport juga melayani apabila mobil tersebut harus dibangun sendiri. Salah satunya Honda City Hatchback untuk turun di ajang ISSOM, dan Nissan Silvia untuk drifting.

“Dengan adanya Palugada ini, disini aja cari barang-barang otomotif. LFN Sederhana akan ikut bernaung di kejuaraan apa saja untuk balapan mobilnya.” jelas H. Putra Rizky.

Mengenai prestasi, adapun yang diraih oleh LFN Sederhana di ajang motorsport seperti Juara 3 Overall Kejurnas Sprint Rally, Juara 1 Overall Grand Finale Asia Pacific Rally Championship, dan Best Team di Kejurnas Rally dan Sprint Rally.

Selain kendaraan, Palugada Motorsport nantinya juga akan menjual pakaian yang wajib dipakai oleh pembalap dan/atau navigator ketika mengikuti kompetisi. Namun ketika soft launching, barang tersebut masih belum tiba.

“Insya Allah di akhir Januari atau awal Februari, karena barang-barangnya masih belum sampai. Barang-barang sampai kita grand opening.” pungkas H. Putra Rizky. (Joule)