Komitmen Gencarkan Teknologi Ramah Lingkungan, Lexus Kembali Gelar Pameran Lini Elektrifikasi

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 10/Janu/2024 12:00 WIB
Area luar pameran kendaraan elektrifikasi Lexus Aethereum di Senayan City, Jakarta. Area luar pameran kendaraan elektrifikasi Lexus Aethereum di Senayan City, Jakarta.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Lexus Indonesia berkomitmen menyuarakan lini elektrifikasinya melalui pembukaan Lexus Aethereum di pusat perbelanjaan, dengan mengadakan kembali untuk tahun 2023 lalu.

Setelah Mall Kelapa Gading pada Juni hingga Juli 2023 lalu, Lexus kembali membuka Lexus Aethereum di Senayan City, dari tanggal 25 November 2023 hingga akhir Februari 2024.

Baca Juga:
IIMS 2024: Laris Chandra Hadirkan Produk Perawatan dan Pewangi Kendaraan Terbaru

“Lexus Indonesia terus menggencarkan kendaraan dengan beragam teknologi elektrifikasi di Indonesia demi mewujudkan lingkungan yang bebas emisi karbon.” buka Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia dalam keterangan resminya (25/11/2023).

Lexus Aethereum kali ini mengusung konsep yang berbeda yaitu luxury store, dengan menghadirkan pameran elektrifikasi melalui sebuah luxury store dalam periode tertentu. 

Baca Juga:
Lebih Mewah dari Alphard, Toyota Resmi Rilis All-New Vellfire di Pameran IIMS 2024

Dalam pameran tersebut, Lexus juga menampilkan beberapa crafted art pieces seperti Lexus BEV Sport Acrylic Art Installation dan LF-Z Electrified Concept Wire Mesh Art Installation yang dibuat secara eksklusif oleh artisan lokal Indonesia. 

Baca Juga:
Terinspirasi dari Awan, Mobil Listrik Baru Wuling Cloud EV Lebih Nyaman untuk Jarak Jauh

Koleksi terbaru dari Official Merchandise Lexus yaitu Lexus Collection juga hadir dan dapat dibeli langsung oleh pengunjung di Aethereum ini. 

Untuk unit mobil yang di-display juga berbeda dengan Lexus Aethereum sebelumnya yang hanya kendaraan listrik saja yaitu Lexus RZ 450e.

Selain kendaraan listrik RZ 450e, dalam aethereum tersebut juga terdapat kendaraan hybrid Lexus ES 300h dan NX 350h yang di-display selama pameran berlangsung.

“Melalui pameran seperti Lexus Electrified: Aethereum ini menunjukkan konsistensi dan komitmen Lexus untuk mempopulerkan teknologi elektrifikasi di Indonesia dan tentunya kami juga akan memperluas ekspansi populerisasi teknologi elektrifikasi Lexus melalui berbagai privilege dan experimental event yang amazing,” kata Bansar.

Seperti pameran sebelumnya, Lexus Aethereum di Senayan City tetap menghadirkan Electrified Interactive Edu-zone agar pengunjung dapat mengetahui jenis dan rekomendasi kendaraan elektrifikasi yang sesuai dengan lifestyle pengunjung, hingga sejarah dan milestone teknologi elektrifikasi Lexus, serta privilege dan service dari Indonesia. 

Diadakannya pameran Lexus Aethereum menunjukkan keseriusan Lexus Indonesia dalam menghadirkan lini dan layanan yang memberikan pengalaman tersendiri, tetapi juga menuju masyarakat bebas karbon.

“Kami berterima kasih khususnya pada masyarakat Indonesia yang telah memberikan respon positif terhadap kendaraan elektrifikasi Lexus, sehingga berkontribusi pada peningkatan total penjualan kendaraan elektrifikasi sebesar lebih dari 130% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu.” pungkas Bansar. (Joule)