Akan Bawa Teknologi Elektrifikasi Inovatif, Pabrikan Otomotif Cina BYD Siap Hadir di Indonesia

  • Oleh : anto

Selasa, 09/Janu/2024 12:00 WIB


Soundandmachine.com (Shenzen) – Build Your Dreams, kepanjangan dari singkatan merek mobil BYD, beberapa tahun belakangan telah beredar di jalanan Ibukota sebagai armada taksi berbasis motor elektrik.

 

Baca Juga:
Gencarkan Distribusi Mobil Listrik, Grup Otomotif Haka Auto Buka Mega Dealer BYD di Cibubur

Memasuki awal tahun 2024 ini, BYD sebagai pabrikan otomotif Cina ini akan hadir di Indonesia dengan membawa sejumlah inovasi teknologi elektrifikasi.
 
Dalam keterangan resminya (26/12/2023), BYD menyatakan berhasil memimpin industri global dalam pengembangan beberapa produk.  
 
Seperti railway train, baterai, kendaraan elektrik atau New Energy Vehicle (NEV), serta teknologi energi baru lainnya.  
 
Sebagai produsen NEV, BYD saat ini mampu menempatkan diri menjadi yang terbesar di dunia dengan penjualan lebih dari enam juta unit.  
 
“Produk-produk NEV dari BYD adalah solusi mobilitas listrik yang berkelanjutan dan cerdas,” jelas Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia.
 
Lanjutnya, didorong oleh keunggulan teknologi mutakhir, seperti baterai Lithium-ion berdensitas energi tinggi yang menawarkan jangkauan yang lebih jauh dengan biaya yang lebih rendah.
 
Model-model NEV BYD sangat beragam, mulai dari mobil penumpang seperti sedan mewah, Han EV, Dolphin, hingga bus listrik pada kota-kota besar, seperti unit bus TransJakarta.
 
“Build Your Dreams atau BYD adalah sebuah mimpi yang ingin kami bangun dengan seluruh resources yang kami miliki,” tambah Luther Panjaitan, Head of Marketing Communication PT BYD Motor Indonesia.
 
Disebutnya, BYD memiliki keyakinan untuk mewujudkan sebuah masa depan yang lebih baik melalui inovasi-inovasi yang diciptakan.
 
Inovasi BYD untuk pasar Indonesia sendiri pada awalnya, dimulai pada tahun 2018 untuk mendukung segmen kendaraan umum. Digunakan untuk bus listrik TransJakarta dan mobil penumpang taksi Blue Bird.  
 
Melihat besarnya peluang pasar yang didukung respon positif masyarakat Indonesia, BYD menyatakan kesiapannya untuk memasuki pasar otomotif Indonesia, khususnya segmen mobil listrik pada awal semester 2024.  
 
Sejalan dengan itu, BYD juga akan membangun kemitraan lokal, dealer mobil lokal, guna meningkatkan investasi serta turut berpartisipasi dalam revolusi otomotif yang sedang terjadi di Indonesia.  
 
Permintaan pasar Indonesia yang tinggi terhadap kendaraan elektrik sejalan dengan visi misi BYD untuk membangun ekosistem tanpa emisi melalui NEV.  
 
Diperkuat dengan dukungan regulasi pemerintah terkait pengembangan kendaraan elektrik, BYD semakin yakin Indonesia akan menjadi bagian dan bersama-sama mewujudkan visi tersebut.  
 
Siap siap menyambut merek mobil baru (lagi). (anto)

Baca Juga:
Animo Semakin Tinggi, JDM Funday 2024 Siap Meriahkan Sirkuit Mandalika dan Pariwisata NTB