Harga Jual Jadi Lebih Murah, Subaru Indonesia Perkenalkan Harga Khusus WIlayah Batam

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 10/Janu/2024 08:00 WIB
Pameran Subaru di Grand Batam Mall, Batam. (sumber: Subaru) Pameran Subaru di Grand Batam Mall, Batam. (sumber: Subaru)

SoundandMachine.com (Batam) - Subaru Indonesia dan Plaza Subaru Batam mengadakan pameran Subaru Exhibition di Grand Batam Mall, pada tanggal 8-14 Januari 2024 di Grand Batam Mall, Batam, Kepulauan Riau. 

Pameran tersebut diadakan dalam rangka program khusus Imlek, dan memperkenalkan daftar harga area Batam atau plat V terbaru. 

Baca Juga:
Lebih Aman Dikendarai, Subaru Akan Luncurkan Sportscar BRZ Minor Change di IIMS 2024

Sekedar informasi tambahan, Batam merupakan daerah Free Trade Zone (FTZ), dimana daerah tersebut diberlakukan pembebasan pajak seperti Pajak Pertambahan Nilai dan Pajak Pertambahan Nilai Barang Mewah untuk mobil baru, yang ditandai plat mengandung huruf "V" di belakang atau plat hijau.

“Batam adalah daerah penting untuk Subaru, kami membuka dealer kedua Plaza Subaru mulai tahun 2022 karena yakin akan potensi pasar yang ada.” buka Arie Christopher, Chief Executive Officer, Subaru Indonesia dalam keterangan resminya (8/1/2024).

Baca Juga:
Tunjukkan DNA Motorsport, Subaru Indonesia Sponsori Ajang Kejuaraan Drifting dan Pembalapnya

Program Imlek tersebut khusus untuk pembelian Subaru WRX dan Subaru WRX Wagon, dimana customer akan mendapatkan angpao yang berisi beragam hadiah menarik selama pameran berlangsung.

Sementara untuk penyesuaian harga khusus daerah Batam plat V, Subaru Indonesia menjual dengan harga lebih rendah dari yang dipublikasikan di website resmi untuk seluruh lininya.

Baca Juga:
Komitmen Perluas Jaringan 3S dan Rangkul Insan Kreatif, Subaru Buka Dealer Resmi di Bandung

Sebagai contoh, di website resmi yang notabene untuk berbagai daerah non-FTZ di Indonesia, harga Subaru Crosstrek tertulis Rp. 549,5 juta. Setelah adanya penyesuaian khusus daerah Batam dengan plat V, harga jual Crosstrek tersebut menjadi Rp. 395,5 juta.

“Di awal tahun 2024 ini sendiri kami telah menyesuaikan produk dan layanan sesuai keinginan Masyarakat Batam, dengan wujud peluncuran pricelist baru untuk harga Batam (Plat V) yang membuat kendaraan kami semakin memberikan value terbaik jika dibandingkan dengan Subaru core-technology pada setiap model terbaru kami.” jelas Arie.

Perlu diingat, berhubung harga jualnya khusus plat V, setelah pembelian mobil tersebut tidak bisa keluar dari daerah Batam. 

Setelah penyesuaian harga, seluruh lini bergaransi 3 tahun / 100.000 km, servis gratis 3 tahun atau 30.000km (tergantung mana yang tercapai lebih dahulu), dan juga Subaru Roadside Assistance 3 tahun, layanan bantuan darurat 24/7 oleh Atlas Indonesia. (Joule)