Saling Antusias, Kontes Modifikasi Culture Sense Pertemukan Unsur Otomotif dengan Olahraga Basket

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 28/Janu/2024 16:00 WIB
Suasana perhelatan kontes modifikasi Culture Sense yang mempertemukan dengan pertandingan basket. Suasana perhelatan kontes modifikasi Culture Sense yang mempertemukan dengan pertandingan basket.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Mempertemukan bidang yang berbeda akhir-akhir ini menjadi tren dalam pengadaan acara otomotif, salah satunya kontes modifikasi Culture Sense pada tanggal 21 Januari 2024 di Mitra Terrace, Jakarta.

Baca Juga:
Bidik Pemilik Mobil Modifikasi Harian, Garage One Adakan Meet-Up di Akhir Tahun 2023

Culture Sense, yang diadakan oleh workshop Rajawali Auto Garage, mempertemukan antara otomotif dengan basket putri, seperti perhelatan Kumpul Bareng (Kumbar) Kedai Built-Up pada tanggal 25 Juni 2023 lalu di Kota Bintang, Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat.

“Kita kerjasama untuk membuat ada acara basket ceweknya, ada otomotifnya, ada catwalk beberapa pemain basket profesional akan diturunin ke depan lapangan, menggunakan mobil yang akan kita pilih.” buka Willy, Ketua Panitia Culture Sense kepada SoundandMachine.com di lokasi acara (21/1/2024).

Baca Juga:
Meriah! Indonesia Wheels Day Dihadiri Banyak Pelaku Industri dan Pemilik Mobil Modifikasi

Dalam sekali pengadaan, panitia mengadakan 2 pertandingan sekaligus di 2 lapangan basket untuk 3 lawan 3 setengah lapangan atau hanya satu ring saja.

Benang merah antara basket dengan otomotif mulai terasa ketika para pemain basket putri profesional diantara ke lapangan dengan mobil modifikasi peserta, dan melakukan catwalk.

Baca Juga:
Sosialisasi Ganti Pelek Aftermarket yang Proper, Indonesia Wheels Day Siap Diadakan

Selain itu, para pengunjung dan juga peserta pertandingan basket terlihat antusias, ketika melihat salah satu peserta kontes modifikasi yang diantaranya melakukan aksi gas pol setelah sesi presentasi modifikasi selesai dan bergiliran dengan peserta kontes lain.

Dengan situasi seperti ini, Culture Sense menjadi ajang untuk saling antusias antara pencinta olahraga basket dan penggemar otomotif, dimana bagi pencinta olahraga basket jadi ada wadah untuk bertanding sekaligus hiburan melihat mobil peserta kontes modifikasi, sementara penggemar otomotif, pertandingan basket mewarnai perhelatannya.

Sementara untuk mobil peserta kontes modifikasinya, terdapat 45 mobil yang sudah dilakukan seleksi, ditambah beberapa mobil dari undangan untuk meramaikan saja.

Menariknya, dari 45 mobil peserta tersebut diantaranya langka di Indonesia, sebut saja Mazda RX-7, Honda Civic 3-Pintu, Toyota Chaser, Honda S2000, hingga Mercedes-Benz C-Class W202 setir kiri.

“Culture Sense ini acara kontes mobil yang kita seleksi berdasarkan proper yang kita lihat. Setiap orang memiliki kultur masing-masing dalam sebuah modifan, sementara sense dalam artian proper, selected, karena kita ada persyaratan salah satunya pelek harus ori, mobilnya proper apa ngga, karena pelek ori belum cukup kalau mobilnya belum proper.” jelas Willy.

Rencananya Culture Sense akan diadakan lagi, setidaknya 3 bulan setelah Pemilihan Umum selesai, dengan konsep yang kemungkinan berbeda.

“Ke depannya akan membuat acara lagi, mungkin kuotanya lebih banyak lagi, seleksinya juga akan lebih ketat. Mungkin kalau jadi 3 bulan setelah pemilu, dan mungkin di Mitra Terrace atau mencari tempat lain yang cocok.” pungkas Willy. (Joule)