Bakal Lebih Meriah dari Tahun Lalu, Ini Pameran Otomotif Besutan Seven Event di Tahun 2024

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 02/Feb/2024 10:00 WIB
Ilustrasi pameran otomotif yang diorganisir Seven Events, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Ilustrasi pameran otomotif yang diorganisir Seven Events, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

SoundandMachine.com (Jakarta) - Seven Event selaku event organizer pameran Gaikindo mengumumkan aktivitas yang akan dilakukan untuk tahun 2024, melalui media gathering pada tanggal 24 Januari 2024 di Kedai Halaman, Cipete, Jakarta.

Untuk tahun ini, Gaikindo akan mengadakan pameran yang lebih banyak dibanding tahun lalu, tepatnya Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle (GIICOMVEC), Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) beserta seri di daerah luar Jabodetabek, dan Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW).

Baca Juga:
IIMS 2024: Laris Chandra Hadirkan Produk Perawatan dan Pewangi Kendaraan Terbaru

“2024 kembali seperti tahun-tahun sebelumnya, tapi tahun ini dimana seluruh pamerannya itu ‘nyawa’. Dahulu kala dimana pameran sepeda motor hanya dijalankan 2 tahun sekali, sekarang sudah menjadi pameran tahunan.” buka Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Event kepada SoundandMachine.com di lokasi media gathering (24/1/2024).

Baca Juga:
Lebih Mewah dari Alphard, Toyota Resmi Rilis All-New Vellfire di Pameran IIMS 2024

GIICOMVEC akan menjadi pameran pembuka Gaikindo di tahun 2024, tepatnya pada tanggal 7-10 Maret 2024 di Jakarta Convention Center, Jakarta, yang bersifat business to business atau menargetkan para pelaku industri.

Pameran tersebut akan menyoroti inovasi pada kendaraan komersial dan menjadi tempat bagi produsen dan pelaku industri untuk memamerkan teknologi terkini, kendaraan komersial, dan solusi logistik baru.

Baca Juga:
Terinspirasi dari Awan, Mobil Listrik Baru Wuling Cloud EV Lebih Nyaman untuk Jarak Jauh

Berikutnya, GIIAS pada tanggal 18-28 Juli 2024 mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, pihaknya mengklaim akan setara dengan Bangkok International Motor Show Thailand, sebagai salah satu pameran otomotif terbesar di Asia.

“Semua tempat yang ada di ruangan tertutup sudah terjual. Dari Hall 1 sampai Hall 10 benar-benar hanya mobil, dan di dalamnya ada commercial vehicle. Itu ada penambahan area diluar, cukup signifikan harus mengambil lahan parkir.” jelas Andy.

Setelah Tangerang yang mencakup Jabodetabek, seri GIIAS akan hadir di berbagai daerah, yaitu Surabaya pada tanggal 28 Agustus hingga 1 September 2024, Bandung pada tanggal 25-29 September 2024, dan Semarang pada tanggal 23-27 Oktober 2024.

Maksimalkan penjualan otomotif di akhir tahun, GJAW akan kembali diadakan pada tanggal 22 November hingga 1 Desember 2024 di ICE BSD, setelah tahun lalu diadakan di Jakarta Convention Center (JCC), berbekal kesuksesan dari pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS).

Sekedar informasi tambahan, Seven Event juga menjadi event organizer pameran sepeda motor IMOS besutan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), dimana tahun lalu pindah dari JCC ke ICE BSD, dan tahun ini akan diadakan kembali pada tanggal 30 Oktober hinga 3 November 2024..

“ICE itu home of autoshow dari tahun awal kita selalu klaim. Kita pindahin IMOS (Indonesia Motorcycle Show), awalnya juga semua ketakutan. Tapi ketika kita pindah dari JCC ke sana, impaknya luar biasa. Makanya bapak-bapak di sana klaim bahwa mereka mau di sana lagi 2024 ini.” buka Agus Riyadi, Project Director Seven Event kepada SoundandMachine.com di lokasi media gathering (24/1/2024).

Dengan pengadaan seperti ini, Seven Event akan lebih mewarnai industri otomotif di Indonesia melalui pameran yang diorganisirnya, baik di wilayah Jabodetabek maupun sekitarnya. (Joule)