Didukung Kemenperin, Produk Otomotif Indonesia Akan Tampil di Pameran Osaka Auto Messe Jepang

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 31/Janu/2024 12:00 WIB
Sejumlah brand aftermarket Indonesia yang akan berpameran di Osaka Auto Messe, Jepang. Sejumlah brand aftermarket Indonesia yang akan berpameran di Osaka Auto Messe, Jepang.

SoundandMachine.com (Jakarta) - National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) merangkul sejumlah pelaku industri pendukung lokal untuk berpameran di Osaka Auto Messe (OAM), pada tanggal 10-12 Februari 2024 mendatang di Intex Osaka, Jepang.

Merangkul sejumlah pelaku industri pendukung lokal untuk berpameran di Osaka Auto Messe, merupakan ajang pemanasan menuju perhelatan modifikasi yang akan diadakannya, yaitu Indonesia Modification and Lifestyle Expo (IMX) pada tanggal 4-6 Oktober 2024 mendatang di ICE BSD, Tangerang.

Baca Juga:
IIMS 2024: Laris Chandra Hadirkan Produk Perawatan dan Pewangi Kendaraan Terbaru

“Dengan tema ‘road to the world’, oleh karena itu sejalan dengan tema tersebut salah satu ajang pemanasannya di Osaka Auto Messe, lalu setelah itu ada seri internasional lainnya di SEMA Show Las Vegas di akhir November nanti.” buka Andre Mulyadi, Founder NMAA kepada SoundandMachine.com dalam konferensi pers di gedung Kementerian Perindustrian (Kemenperin) (24/1/2024).

Baca Juga:
Lebih Mewah dari Alphard, Toyota Resmi Rilis All-New Vellfire di Pameran IIMS 2024

Adapun pelaku industri aftermarket lokal yang akan tampil di OAM antara lain pelek Turbo Bastard Wheels, lampu Saber Industries, produk perawatan kendaraan Wetshine, dan seniman lokal Free Flow serta desainer batik Shzka Prive.

Selain berpameran, NMAA juga akan membawa mobil modifikasi Mitsubishi Lancer Evolution IX peraih modifikasi terbaik IMX 2022 lalu. Mobil tersebut disematkan produk aftermarket buatan lokal, salah satunya lampu mobil.

Baca Juga:
Terinspirasi dari Awan, Mobil Listrik Baru Wuling Cloud EV Lebih Nyaman untuk Jarak Jauh

“Kami membawa 1 unit Evo 9 yang dimodifikasi oleh Saber Industries, dengan para modifikator di Indonesia yang merupakan salah satu mobil terbaik di Indonesia. Mobil ini pada tahun sebelumnya menyisihkan lebih dari 600 mobil, dan tentunya menjadi perwakilan terbaik anak bangsa yang ditampilkan di Osaka.” jelas Andre.

Mengajak sejumlah pelaku industri aftermarket lokal untuk berpameran di OAM mendapat dukungan dari Menteri Perindustrian Republik Indonesia (Menperin RI), Agus Gumiwang Kartasasmita.

“Kita dalam melakukan inovasi dan kreativitas, sebagai anak bangsa, tentu ini semua bisa meningkatkan rasa bangga kita terhadap kemampuan anak bangsa, keragaman budaya kita, dan kearifan lokal bangsa.” pungkas Agus Gumiwang Kartasasmita, Menperin RI. Selamat berpameran. (Joule)