Apresiasi Dealer dan Pelanggan Audio Mobil, Audioworkshop Gelar Kompetisi AWS Premiere Sound League

  • Oleh : Julfikri

Senin, 05/Feb/2024 10:00 WIB
Ilustrasi modifikasi car audio dengan produk PT. Audioworkshop. Ilustrasi modifikasi car audio dengan produk PT. Audioworkshop.

SoundandMachine.com (Jakarta) - PT. Audioworkshop (AWS) memiliki produk modifikasi car audio dengan reputasi sangat baik dalam konteks non-kompetisi seperti untuk pemakaian harian ataupun kompetisi.

Di luar konteks kompetisi, produk PT AWS menjadi salah satu yang terlaris di dealer-nya, sementara dalam konteks kompetisi, salah satu prestasinya adalah PAHAMI Champions of Champion 2023 dengan 4 asosiasi dan peserta hanya bisa mengikuti 3 diantaranya.

Baca Juga:
Rayakan 26 Tahun Eksistensi, Mega Audio Berikan Solusi Upgrade Audio Mobil Terkini

Namun kali ini, PT. AWS mengapresiasi sekaligus mengajak para instalatur dan pelanggan yang berkompetisi di kontes car audio dengan menggunakan produknya, untuk mengikuti AWS Premiere Sound League.

“Kita sudah lihat ada brand, termasuk kita dulu sudah mengeluarkan uang untuk motorshow. Akhirnya kita keluarkan untuk penyelenggara, bukan untuk orang-orang di industri kita. Sekarang ini kita mau benar-benar bantu orang di industri kita. Kalau seperti ini kita bantu Ibnu (Presiden I-CAN) supaya pesertanya banyak.” buka Wahyu Tanuwidjaja, Chief Executive Officer PT. Audioworkshop kepada SoundandMachine.com dalam meeting I-CAN via Zoom Meeting (23/12/2023).

Baca Juga:
Diikuti Banyak Peserta dari Instalatur Ternama, EMMA Gelar Seri Ke-7 Kontes Car Audio Musim 2023-2024

(sumber: Audioworkshop)

Baca Juga:
Ingin Jago Tuning DSP? Dominations Audio Akan Adakan Car Audio Installer School Sesi Kedua

AWS Premiere Sound League bukan pertandingan tersendiri dan tidak perlu biaya pendaftaran tambahan, yang artinya cukup bertanding di kompetisi Sound Quality (SQ) seperti biasa, salah satunya kompetisi Indonesia Car Audio Network (I-CAN).

Namun dari prestasi di kompetisi tadi, tepatnya kontes SQ di Indonesia dari asosiasi yang bekerjasama, poin kemenangan tersebut akan menjadi penilaian dalam liga AWS Premiere Sound League.

Untuk mendapatkan poinnya bisa dikumpulkan dalam multi-class, multi-event, dan multi-organizer. 

Contohnya, peserta tanding di CAN Q Prosumer budget sampai extreme, setial kelas kemenangan ada poinnya, mulai dari peringkat 5 mendapat 2 poin, peringkat 4 mendapat 4 poin, peringkat 3 mendapat 6 poin, peringkat 2 mendapat 8 poin, hingga pertama yaitu 10 poin.

Kemenangan tersebut dihitung apabila tertulis pada halaman pribadi mobil kompetisi di website www.caraudio.network dengan periode penghitungan poin antara tanggal 1 Januari 2024 hingga 31 Desember 2024.

Akan tetapi sebelumnya, pastikan produk AWS yang dibelinya merupakan produk resmi dan garansi PT. AWS, dalam rentang Januari 2023 hingga November 2024. 

Sekedar informasi, brand produk AWS terdiri dari Focal, Alpine, Audison, Hertz, dan Dominations. Apabila mobilnya terdapat produk non-AWS masih bisa berpartisipasi, akan tetapi produk tersebut tidak masuk dalam perhitungan poin AWS Premiere Sound League.

“Itu adalah cara kita untuk mencari pemain baru. Mengikuti tren yang diciptakan Audioworkshop bahwa kita mau menciptakan pemain baru di dunia kita, sambil kita mengapresiasi pemain-pemain lama.” jelas Wahyu.

AWS Premiere Sound League memiliki 8 liga yang terdiri dari 5 liga untuk produk dan brand tertentu dan 3 liga untuk speaker dari brand AWS, dimana para peserta hanya bisa didaftarkan dan dihitung dalam satu kelas liga saja.

Untuk liga yang terbatas pada produk dan brand tertentu, terdiri dari speaker Focal Utopia, produk Focal, produk Alpine, produk Audison, dan produk DSP Alpine dengan maksimal Rp. 30 juta.

Sementara untuk liga speaker, terdiri dari kelas Rp. 10 juta, kelas Rp. 20 juta, dan kelas Rp. 30 juta, dengan brand antara Focal, Audison, Dominations, Hertz, dan Alpine.

Untuk perolehan hadiahnya berdasarkan produk yang dipakai. Contohnya pada kelas speaker Focal Utopia, hanya menggunakan tweeter Focal TBM, maka hadiah yang bisa diklaim senilai tweeter tersebut meskipun total hadiahnya senilai Rp. 100 juta.

Setelah produk AWS terpasang, peserta harus memiliki skema berupa sistem diagram signal flow, untuk diunggah ke halaman peserta di www.caraudio.network. Apabila ada perubahan, peserta wajib merevisi skema tersebut untuk diunggah ulang. 

Dengan adanya AWS Premiere Sound League membuat benefit produk AWS tidak hanya peluang mendapat kemenangan di kompetisi car audio, tetapi juga potongan harga melalui hadiah voucher-nya yang berlaku untuk pembelian hingga Januari 2025. Yuk, ikutan! (Joule)