Lebih Aman Dikendarai, Subaru Akan Luncurkan Sportscar BRZ Minor Change di IIMS 2024

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 13/Feb/2024 10:00 WIB
Subaru BRZ minor change yang akan diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Subaru BRZ minor change yang akan diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

SoundandMachine.com (Tangerang) - Subaru Indonesia akan berpartisipasi dalam pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS), yang diadakan pada tanggal 15-25 Februari 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Melalui konferensi pers yang diadakan pada tanggal 7 Februari 2024 di Flavor Bliss Alam Sutera, Tangerang, Subaru mengumumkan aktifitas yang salah satunya adalah peluncuran mobil baru.

Baca Juga:
Suguhkan Trek Bervariasi, Subaru Indonesia Club Gelar Safety Driving Auto Cross

Adapun mobil baru yang akan diluncurkan oleh Subaru di IIMS 2024 adalah minor change untuk sportscar-nya yaitu BRZ, yang membuatnya lebih aman dikendarai.

Baca Juga:
Angka Penjualan Terus Meningkat, Subaru Indonesia Fokus Pertahankan Dua Segmen Ini

“Di IIMS 2024 untuk pertama kalinya kita akan menampilkan Subaru BRZ model year 2024. Terdapat 2 fitur baru, yang pertama adalah sistem bantuan pengemudi Eyesight yang akan tersedia di varian transmisi manual, yang kedua adalah pada sisi pengereman.” buka Arie Christopher,Chief Executive Officer kepada SoundandMachine.com dalam konferensi pers (7/2/2024).

Baca Juga:
Ungkap Harga Jual Hingga Kerjasama Dengan BUMN, BYD Tunjukkan Keseriusannya di IIMS 2024

Eyesight merupakan sistem keselamatan aktif yang membantu pengemudi berkendara dengan aman di jalan umum, salah satunya karena adanya fitur pengereman secara otomatis apabila terdeteksi dalam keadaan darurat dan berpotensi terjadinya benturan.

Ketika pertama diluncurkan pada tahun 2022, awalnya Eyesight hanya ada di BRZ varian transmisi otomatis, namun nantinya akan hadir di varian transmisi manual.

Selain itu, semua varian BRZ akan dilengkapi sistem rem dari Brembo 4-piston dengan rotor 325 mm di depan dan 315 mm di belakang, yang membuatnya lebih aman, terutama saat dipacu dalam kecepatan tinggi.

Selain lebih aman, dengan rem Brembo tersebut juga membuat tampilan BRZ menjadi lebih sporti dan mencolok karena warna emas pada kalipernya.

Untuk harga, Subaru Indonesia akan mengumumkannya di IIMS pada tanggal 15 Februari 2024 atau hari pertama. (Joule)