Wuling Ajak Komunitas Lihat Langsung Mobil Listrik Cloud EV di IIMS 2024. Begini Impresinya

  • Oleh : redaksi

Senin, 19/Feb/2024 16:00 WIB
Wuling Cloud EV di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Wuling Cloud EV di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Wuling Motors (Wuling) mengajak lima komunitas resminya untuk melihat langsung tampilan eksterior dan interior dari mobil listrik terbaru Wuling Cloud EV, di IIMS 2024 pada tanggal 17 Februari 2024.

Adapun komunitas resminya antara lain Wuling Club Indonesia (WLCI), Cortezian Indonesia (CI), Wuling Almaz Indonesia (WALI), Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI), dan Alvez ID, untuk melihat langsung Cloud EV di IIMS 2024 di booth D8, Hall D, JIEXPO Kemayoran.

Baca Juga:
Semakin Gencar, Pabrikan Otomotif BYD Akan Buka Dealer Baru di Pondok Indah Jakarta Selatan

(sumber: Wuling)

Baca Juga:
Kedua di Asia Tenggara, Indonesia Akan Jadi Basis Perakitan Mobil Listrik GAC Aion

“Langkah ini semakin membuktikan komitmen Wuling untuk terus berinovasi untuk konsumen otomotif Tanah Air.” buka Ramadoni, Sekretaris Jenderal WLCI dalam keterangan resmi (17/2/2024).

Terinspirasi dari makna namanya, yaitu awan yang mencerminkan kelembutan alam yang indah, Cloud EV mengutamakan kenyamanan dan dirancang untuk mencari kenyamanan berkendara dalam balutan gaya elegan, bagi individu atau keluarga. 

Baca Juga:
Pabrikan Vietnam VinFast Berlakukan Sistem Sewa Baterai Kendaraan Listrik. Ini Keuntungannya

Itulah mengapa Cloud EV tampil dengan dimensi yang lebih besar dari dua produk EV Wuling sebelumnya, yaitu Air ev dan BinguoEV. 

Kendaraan listrik di segmen medium hatchback ini memiliki kesan dinamis dan ringan di bagian eksteriornya, dengan lekukan halus di sisi samping yang mengintegrasikan lampu depan dan belakang sebagai perpaduan estetika teknologi minimalis.

(sumber: Wuling)

“Saya merasa bahwa mobil listrik ini sangat merepresentasikan arti awan yang sebenarnya. Banyak lekukan halus mulai dari depan hingga ke belakang mobil sehingga keseluruhan desain Cloud EV sangat mudah diterima.” komentar Hendrawan, anggota WALI.

Beralih ke interiornya, Cloud EV menonjolkan desain kabin dengan nuansa berkelas, melalui warna black pearl, head unit berukuran 15,6 inch dan MID berukuran 8,8 inch, serta bahan kulit berkualitas tinggi melapisi dashboard, sandaran tangan pada door trim, hingga konsol tengah.

Kenyamanan yang lebih pun dapat dirasakan baik oleh pengemudi maupun penumpang berkat kabin yang lapang dengan konfigurasi 5 bangku, dan jok model Italian Bubble Sofa Style yang terinspirasi dari kelembutan awan juga menambah kenyamanan seperti berada di rumah. 

Ditambah, jok depannya dapat direbahkan dengan maksimal dan jok belakang bisa direbahkan dengan sudut maksimum 135 derajat, sehingga menyerupai sofa panjang agar lebih nyaman bagi pengguna untuk beristirahat.

(sumber: Wuling)

“Pada saat saya masuk ke dalam Cloud EV, hal pertama yang membuat saya takjub adalah joknya yang sangat nyaman dan penggunaan bahan material yang berkelas. Perjalanan jauh bersama keluarga pasti akan terasa sangat nyaman dan menyenangkan dengan mobil listrik ini,” tutur Teddy Ichsan, selaku Ketua Umum dari Cortezian Indonesia (CI).

Berhubung diposisikan sebagai medium hatchback, Cloud EV memiliki jarak tempuh lebih jauh, yaitu 460 km hingga 505 km, dibandingkan dengan produk mobil listrik Wuling sebelumnya.

Sekedar informasi, produk mobil listrik Wuling sebelumnya yaitu Wuling Air EV memiliki daya jelajah sejauh 200 km hingga 300 km, dan Binguo EV memiliki daya jelajah 333 km hingga 410 km.

(sumber: Wuling)

“Cloud EV ini pun dapat menjadi pilihan baru bagi konsumen yang ingin memiliki kendaraan listrik. Semoga kendaraan listrik inovatif ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia seperti halnya Air EV dan BinguoEV,” jelas Hana Victoria perwakilan anggota WEVI.

Dilihat dari testimoninya, Cloud EV disambut baik oleh komunitas Wuling, bahkan menantikan kehadirannya secara resmi di Indonesia. (*)