IIMS 2024: Diproduksi Khusus untuk Fitra Eri, HSR Wheel Luncurkan Velg Berbahan Magnesium

  • Oleh : redaksi

Selasa, 20/Feb/2024 14:10 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – Merek pelek mobil aftermarket ternama dari dalam negeri, HSR Wheel meluncurkan velg berbahan Magnesium yang diproduksi khusus untuk Fitra Eri, pembalap nasional sekaligus figur otomotif ternama.  

 
Velg seri spesial ini diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 pada Minggu, 18 Februari 2024 di booth HSR.  
 
Velg ini hadir hanya untuk mobil milik Fitra Eri dan sebagai bukti nyata HSR selalu mendukung perkembangan dunia otomotif Indonesia.
 
"Kami menghadirkan velg Fitra Eri 04 ini special untuk mobil milik Fitra Eri dan menggunakan desain forged," ujar Hendra Wijaya Marketing Director HSR Wheel saat Press Conference di IIMS 2024.
 
Disebutnya velg ini sangat special, desain forged menggunakan bahan magnesium. Berkelir midnight black yang hanya ada satu di Indonesia.
 
"Velg ini hadir special pertama dan hanya satu untuk mendukung tampilan mobil Fitra Eri," tambah Hendra.
 
Bicara soal spesifikasi, velg FE-04 ini melengkapi jajaran velg Fitra Eri Series Forged yang sudah ada di Indonesia.  
 
Diameternya 19 inci dengan lebar 9,5 inci rata. Offset 50, center bore bawaan Honda Civic Type R 64,1mm dan pcd 120 untuk lubang baut 5.
 
Model ini diambil dari pemenang lomba desain untuk FE04. Pesertanya dari para pemenang desain FE01 dan FE04.  
 
Masing-masing maksimal mengirimkan dua desain untuk dilombakan. Perlombaan ini digelar pada Mei 2023 dan, velg mulai dibuat dengan butuh waktu yang cukup lama agar lebih detail juga sempurna.
 
Ryan Giffary menjadi pemenang untuk desain FE04. Sebelumnya ia juga menang sebagai desainer FE01 untuk Mazda Miata milik Fitra Eri. Pria ini mendesain sesuai keinginan mas Fitra.
 
"Syarat harus model palang, desainnya harus simple, ringan dan gak norak. Itulah yang menjadikan saya membuat desain seperti ini. Bisa tampil kokoh dan bobot velg jadi lebih ringan saat dibentuk," ucap Ryan Giffary.
 
Karena ada request dari mas Fitra model palang, jadi saya bikin palang lima seperti ini. Selain terlihat kokoh, ini juga membuat bobot velg lebih ringan saat dibentuk.
 
Booth HSR juga menawarkan berbagai program menarik selama IIMS di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat dari 15-25 Februari 2024.  
 
Kalian juga bisa memilih velg HSR seperti yang dipakai para drifter atau influencer kebanggaan kalian di Pre Function Hall D booth PD5 , HSR Wheel.  
 
Mulai dari program mesin capit, HSR Cartivity, dart games, PS Football Cup, Cek Kondisi Ban, sampai lelang 13 set velg selama IIMS digelar. Lelang velg juga dimulai dari bid kecil Rp 100.000,- saja dan velgnya dari diameter 14-18 inci. Yuk, ikutan! (*)

Baca Juga:
Penuhi Kebutuhan Mobil Kecil, HSR Speedster Tawarkan Velg Model Palang Lima Aneka Warna