Terinspirasi dari Awan, Mobil Listrik Baru Wuling Cloud EV Lebih Nyaman untuk Jarak Jauh

  • Oleh : redaksi

Selasa, 20/Feb/2024 18:00 WIB
Wuling Cloud EV di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Wuling Cloud EV di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Untuk pertama kalinya Wuling Motors (Wuling) memamerkan mobil listrik terbaru yaitu Wuling Cloud EV, di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) pada tanggal 15-25 Februari 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Sesuai namanya, awan atau cloud dalam Bahasa Inggris, menjadi inspirasi dalam pengembangan Wuling Cloud sebagai kendaraan listrik dengan jarak tempuh 460 km hingga 505 km.

Baca Juga:
Gencarkan Distribusi Mobil Listrik, Grup Otomotif Haka Auto Buka Mega Dealer BYD di Cibubur

“Mobil listrik medium hatchback yang dapat menempuh jarak 460 km hingga 505 km ini menawarkan eksterior dan interior yang elegan dan menyajikan kenyamanan yang lebih, serta berpadu dengan solusi mobilitas ramah lingkungan.” buka  Danang Wiratmoko selakuProduct Planning Wuling Motors dalam keterangan resmi (19/2/2024).

Eksterior Cloud EV, terinspirasi dari lekukan dan bentuk awan atau Cloud Shaped Design, dengan siluet melengkung tanpa sudut yang tajam. 

Baca Juga:
Animo Semakin Tinggi, JDM Funday 2024 Siap Meriahkan Sirkuit Mandalika dan Pariwisata NTB

Penampilan eksterior seperti ini menambah kesan minimalis yang ramah dan lembut, layaknya sebuah awan.

Kemudian pada fascia depan dihiasi dengan bentangan lampu DRL horizontal di bagian tengah dengan lampu sein LED di kiri dan kanan serta LED projector headlamp di bagian bawahnya.

Baca Juga:
Ada Lagu Baru di Tahun 2024, Car Audio Network Kembali Gelar Training Regulasi dan Penjurian

Di bagian samping, Cloud EV mengaplikasikan desain aerodinamis, ditambah Multifunctional Rearview Mirror dan Hidden Inductive Door Handles yang menambah kesan sleek pada bagian pintu. 

Untuk lingkar roda, medium Hatchback listrik ini menggunakan velg alloy berukuran 18 inci dengan desain yang terinspirasi dari Bianglala. 

Di buritan mobil ini tampil modern dengan LED position lamp horizontal dan lampu belakang LED dengan High Stop Mount Lamp serta built-in antenna.

Cloud EV mengusung konsep ‘Home Life Space’ di dalam ruang kabin dengan ruang yang luas serta nuansa kenyamanan maksimal bagaikan di rumah pada setiap sudut. 

Kesan nyaman dan lembut pun ditonjolkan melalui desain jok Italian Bubble Sofa Style yang dapat diatur secara elektrik enam arah di kursi pengemudi dan empat arah di kursi penumpang depan. 

Jok tersebut juga dilengkapi Sofa Mode yang dioperasikan dengan cara merebahkan bangku baris pertama dengan maksimal kemudian merebahkan bangku belakang hingga 135 derajat sehingga keseluruhan kursi menyerupai sofa panjang yang nyaman. 

Dengan adanya sofa mode, pengemudi bisa beristirahat sejenak dengan nyaman, hingga kembali melanjutkan perjalanan. 

Material premium berkualitas pun semakin menambah impresi berkelas di ruang kabin yang melapisi dashboard, sandaran tangan pada door trim, konsol tengah, dan setir dengan sejumlah tombol pengoperasian fungsi.. 

Cloud EV dilengkapi dua layar besar pada bagian dashboard, dimana segala informasi kendaraan dapat dipantau pengemudi melalui layar 8.8 Inch Multi Information Display, dan juga sudah memiliki resolusi tinggi agar memaksimalkan visual bagi pengguna. 

Pusat kendali fitur dan hiburan canggih pun terintegrasi di layar head unit 15.6 Inch LED Central Control Screen yang berada di tengah.

Untuk mendukung daya tampung, Cloud EV mengusung ruang kabin yang lega dengan 18 kompartemen penyimpanan.

Tidak hanya itu, penyimpanan barang juga didukung bagasi deep sunk dengan volume hingga 606 liter. Bila membutuhkan ruang bagasi yang lebih, pengguna dapat melipat bangku belakang hingga rata untuk mendapatkan volume maksimal 1.707 liter.

Dengan eksterior dan interior seperti ini, Cloud EV akan sangat nyaman untuk berpergian jarak jauh, sesuai daya jelajahnya, yaitu 460 km hingga 505 km. (*)