Rayakan 26 Tahun Eksistensi, Mega Audio Berikan Solusi Upgrade Audio Mobil Terkini

  • Oleh : redaksi

Senin, 19/Feb/2024 12:00 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – Mega Audio, sebuah gerai spesialis upgrade audio mobil yang beralamat di Kompleks Ruko Green Garden Blok Y3 No. 18-19, Jalan Panjang, Jakarta Barat punya program berbagi edukasi bagi para pemilik mobil.

 
Dalam rangka merayakan eksistensinya yang ke-26 tahun, Mega Audio akan memberikan solusi upgrade audio mobil terkini bagi para pengguna mobil dan penggemar audio mobil.  
 
“Kami ingin mengajak para pengguna mobil dan semua kalangan audio mobil yang ingin meningkatkan kualitas sound system di mobilnya,” jelas Regan Andrew, instalatur audio mobil muda generasi kedua dari Mega Audio.  
 
Menurutnya, perkembangan audio mobil di Indonesia kini bukan sekedar hobi saja, tapi sudah menjadi kebutuhan para pengguna mobil saat ini.

Baca Juga:
Apresiasi Mobil Keluaran Lama, Wadah Otomotif Eurohauz Ajak Run dan Sarapan Bersama


 
Apalagi pasar otomotif di Indonesia berkembang pesat, pengguna mobil pribadi pun semakin bertambah dengan banyaknya mobil baru, sehingga kebutuhan upgrade audio mobil juga meningkat.
 
“Rutinitas sudah kembali normal, jalanan macet lagi, jadi akan lebih lama menghabiskan perjalanan di mobil. Audio mobil berkualitas menjadi penting supaya mood-nya enak dalam menjalankan aktivitas berkendara,” tambah pria yang aktif berperan dalam kompetisi audio mobil tingkat nasional ini.
 
Menurut Regan, sound system yang berkualitas sudah menjadi kebutuhan para pengguna mobil, karena seringkali dikeluhkan bahwa kualitas sistem audio standar mobil tidak memuaskan.
 
Guna mengakomodir banyaknya permintaan kebutuhan audio mobil yang berkualitas, gerai yang berdiri sejak tahun 1998 ini akan menggelar kegiatan bertajuk “MEGA ALPINEDAY” yang akan diselenggarakan di gerainya selama satu hari.
 
“Kami di event ini akan memberikan edukasi dan solusi mengenai audio mobil. Disini juga bisa langsung konsultasi mengenai problem audio mobil,” jelas Reagan.
 
Disebutnya, MEGA x ALPINEDAY ini akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 24 Februari 2024 mulai pukul 10.00 wib sampai selesai.
 
Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut perayaan 26 tahun berdirinya Mega Audio Jakarta, sejak tahun 1998 silam.  
 
“Kegiatan juga akan diisi ekshibisi produk audio mobil dari sejumlah merek ternama, diantaranya Alpine (Jepang), Focal (Perancis), Audison dan Hertz (keduanya dari Italia),” ungkap Regan.  
 
Produk audio mobil terbaru dari empat merek papan atas ini akan menyapa para penggemar audio. Kualitas keluaran suaranya juga bisa langsung lewat instalasi pada alat peraga boks demo yang ada di ruangan khusus di gerai Mega Audio.
 
“Kami juga menyiapkan tiga mobil demo hasil garapan gerai kami yang sudah diinstalasi sejumlah produk audio tersebut. Silakan dicoba dengarkan langsung di dalam mobil demo yang kami siapkan,” tambahnya.
 
Tiga mobil demo yang disiapkan diantaranya Lexus RX 300, Toyota Raize GR Sport dan Hyundai Ioniq 5 Electric vehicle.
 
Pada kegiatan ini juga ditawarkan beragam promo berupa harga spesial, dimana ada diskon atau potongan harga dan banyak promo menarik lainnya. Potongan harga yang diberikan tidak bisa didapatkan di momen biasa, hanya khusus di momen spesial ini.
 
“Akan banyak  tambahan hadiah langsung selama transaksi di hari itu. Kalo cocok, bisa dapatkan harga spesial. Yang ingin dengarkan musik dengan kualitas terbaik, pastinya ada disini,” tutupnya.
 
Profil Singkat Mega Audio  
Berawal dari hobi sang pemilik sekaligus founder, Johny Chandra akan bidang audio mobil. Memulai karir sebagai karyawan magang di toko audio milik saudaranya, belajar otodidak dari nol bukan lah hal yang mudah.

 

Baca Juga:
Area Pameran Tambah Luas, GIIAS 2024 Akan Dihadiri Lebih Banyak Eksibitor Baru

Namun, dengan tekad dan ketekunan,  akhirnya Johny berani mengambil langkah untuk membuka toko pertama Mega Audio di kawasan Green Garden pada bulan November 1998. Saat itu Johny hanya mempekerjakan dua orang karyawan, menjual sedikit audio dan aksesoris mobil.  

 

Baca Juga:
JDM Funday Siap Digelar di Sirkuit Mandalika, Diikuti Lebih Dari 80 Mobil Sport Jepang

Tahun 2002 menjadi sejarah pertama kalinya Mega Audio mengikuti kontes audio mobil kelas SPL dan mendapatkan hasil juara 2. Sejak saat itu hingga kini, setiap tahunnya Tim Mega Audio selalu aktif mengikuti berbagai kompetisi audio mobil tingkat nasional hingga internasional.

 

Tercatat, ratusan piala dari beragam kategori yang dilombakan, berhasil diraih Tim Mega Audio. Bahkan, Johny Chandra kerap dipercaya menjadi juri pada kompetisi audio mobil yang diselenggarakan sejumlah asosiasi audio mobil tingkat nasional hingga internasional.

 

Belakangan, sejumlah figur influencer mempercayakan mobilnya kepada Mega Audio dan sudah mendapatkan solusi audio mobil di mobilnya. Diantaranya, Motomobi pada mobil Toyota GR Yaris, Den Dimas Bubur Ayam Racer di mobil Wuling Air EV dan Masterchef Wilgoz yang sejak lama menjadi customer tetap sudah mempercayakan upgrade audio

 

pada 4 mobilnya digarap Mega Audio.
Selama 26 tahun aktif di kompetisi dan instalasi audio mobil, tercatat hampir semua jenis mobil pernah ditangani upgrade audio mobilnya. Mulai dari mobil bensin, hybrid, elektrik hingga moge Harley Davidson. (*)