Andalkan Alpine, BestBuddyShop Sunter Kuasai Champions of Champion PAHAMI Audio Contest 2024

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 06/Mar/2024 10:00 WIB
Lexus RX 300 peraih peringkat tertinggi Champions of Champion (COC) PAHAMI Car Audio Contest 2024. Lexus RX 300 peraih peringkat tertinggi Champions of Champion (COC) PAHAMI Car Audio Contest 2024.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Perhimpunan Pengusaha Aksesoris Otomotif Indonesia (PAHAMI) kembali mengajak para penggemar car audio untuk berkompetisi di PAHAMI Audio Contest pada tanggal 16-19 Februari 2024 dan 21-25 Februari 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, di event Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Seperti tahun sebelumnya, PAHAMI Audio Contest menggandeng 5 asosiasi yaitu Indonesia Car Audio Network (I-CAN), United States Auto Sound Competition International (USACI) Indonesia, European Mobile Media Association (EMMA), International Auto Sound Challenge Association (IASCA), dan Mobile Electronics Competition Association (MECA).

Baca Juga:
Mau Pasang Subwoofer Hertz MPS 250 di Toyota Kijang Innova Zenix? Ini Referensi Instalasinya

“Dengan dukungan dan kerjasama selalu bikin, dari 5 asosiasi, itu benar-benar kita suatu hal yang sangat besar, dari 5 asosiasi bisa kita gabungkan, diskusikan bersama-sama buat satu konsep yang sangat meriah.” buka Albert Lim dari PAHAMI kepada SoundandMachine.com di lokasi acara (25/2/2024).

Namun untuk Champions of Champion (COC) yang dimulai pada tanggal 21-25 Februari 2024, tahun ini berbeda dengan tahun lalu karena terbagi menjadi 2 kelas sound quality (SQ), yaitu 300 juta dan Unlimited.

Baca Juga:
Power Supply Dominations Powerplant Bisa untuk Upgrade Car Audio High End. Ini Referensinya

Setelah pertandingan berlangsung dengan penilaian dari berbagai asosiasi, semua peringkat tertinggi kelas COC dipegang oleh gerai BestBuddyShop (BBS) Sunter, dengan Lexus RX 300 yang sudah upgrade audio full Alpine.

“Kita hanya melakukan persiapan, tuning, instalasi yang terbaik sehingga menjadi champion hari ini.” kata Susanto Cong, Instalatur BBS Sunter.

Baca Juga:
Berukuran Kompak, Speaker dan Subwoofer Focal K2 Power Cocok untuk Upgrade Audio Mobil Retro

RX 300 peraih juara COC kelas unlimited memakai produk full set Alpine F#1 Status, yang terdiri dari speaker 3-way, subwoofer, head unit, digital audio player, power amplifier, dan DSP.

Dengan instalasi seperti ini, sebelumnya RX 300 tersebut meraih peringkat kedua di COC PAHAMI Audio Contest 2023, sampai akhirnya meraih peringkat tertinggi di COC PAHAMI Audio Contest 2024.

Kesuksesan RX 300 full Alpine F#1 Status di COC PAHAMI Audio Contest 2023 membuat pelanggan BBS Sunter lain tertarik upgrade audio RX 300 dengan resep instalasi yang sama, tetapi perangkat fullset-nya berbeda, yaitu Alpine Status.

Terdiri dari speaker, head unit, DSP, power amplifier, dan subwoofer, dengan instalasi yang sama seperti menggarap fullset Alpine F#1 Status, RX 300 full Alpine Status menoreh banyak piala di berbagai kompetisi car audio hingga menembus COC PAHAMI Car Audio Contest 2024.

Setelah 5 hari berkompetisi dengan penilaian dari asosiasi berbeda, RX 300 Alpine Status berhasil meraih peringkat tertinggi COC PAHAMI Car Audio Contest 2024 di kelas 300 juta.

“Saya merasa senang sekali sudah bertanding yang baru dibuka tahun ini dan keluar sebagai champion. Tentu kita juga melakukan persiapan untuk sampai ada di titik ini.” pungkas Afung, sapaan akrab Susanto Cong. Selamat untuk BBS Sunter dan Alpine Indonesia! (Joule)