Seri Perdana Sukses, Hogers Indonesia Akan Gelar Drag Race Harley Davidson di PIK 2

  • Oleh : anto

Sabtu, 09/Mar/2024 16:00 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) - Event bertajuk Hogers Indonesia Drag Race of National Event (HI-DRONE) ke-1 pada bulan November 2023 lalu, sukses dilaksanakan.

 
Hogers Indonesia secara resmi mengumumkan kembali pelaksanaan HI-DRONE ke-2 yang akan bergulir pada tanggal 17-18 Mei 2024 di Pantai Indah Kapuk 2 (PIK) Jakarta Utara.
 
Hal ini disampaikan oleh segenap Manajemen Hogers Indonesia bersama instansi pendukung terkait, dalam sesi konferensi pers yang diadakan pada Sabtu, 9 Maret 2024 di Gedung Logistik, Pusdiklat lantas Polri di Serpong, Banten.  
Director Hogers Indonesia, Yudi Djadja mengatakan bahwa HI-DRONE dibentuk untuk menjadi sarana para penggemar otomotif.  
 
Diharapkan gelaran acara ini dapat menyalurkan hobi para pecinta lomba kecepatan trek lurus Harley Davidson di Indonesia (Drag Race).
 
Sekaligus sebagai ajang silaturahmi sesama penggemar otomotif khususnya Harley Davidson guna mempererat persaudaraan dan kekompakan.
 
Seri ke-2 digelar karena melihat antusias dan minat yang tinggi dari para pemilik, pembalap dan penggemar khususnya Harley Davidson pada HI-DRONE ke-1.  
 

Baca Juga:
Apresiasi Mobil Keluaran Lama, Wadah Otomotif Eurohauz Ajak Run dan Sarapan Bersama

Terlihat dalam jumlah peserta dan starter yang mencapai lebih dari 650 maka kami dengan senang hati mengadakan seri ke-2 HI-DRONE pada tanggal 17-18 Mei 2024 mendatang.
 
HI-DRONE seri ke-2 ini akan kembali menggabungkan dua trek lomba yang biasanya diadakan dalam dua event berbeda, yaitu 201 dan 402 sedangkan total jarak panjang sirkuit yang dipergunakan adalah 900 meter.
 
Yudi menyebut, demi memastikan kelancaran dan keselamatan lomba, semua peserta diwajibkan mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan oleh pelaksana HI-DRONE seri ke-2.
 
“Yaitu melakukan scrutineering atau tahap pemeriksaan menyeluruh, setiap peserta juga wajib memiliki KIS (Kartu Izin Start) yang dikeluarkan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) termasuk penggunaan safety gear,” jelas Yudi.
 
Turut hadir antara lain, Director Commercial Convention and Exhibition Agung Sedayu Group Ryan Adrian, Direktur IMI Mobilitas Joel D. Mastana, dan Ketua IMI Banten Tubagus Roy.  
 
Hadir pula pengurus HOGERS Indonesia antara lain Suhendro Slamet sebagai Organizing Committee dan Kombes Pol.Djoni Hendra, S.H. Kapusdik Lantas Lemdiklat Polri.
 
Pada kesempatan yang sama, Ristiawan sebagai Vice Director dan Organizing Committee mengatakan, bahwa gelaran HI-DRONE seri ke-2 ini diharapkan dapat ikut menumbuhkan ekonomi masyarakat.
 
Diantaranya melalui industri UMKM karena melibatkan banyak bengkel dan usaha jasa pengangkutan motor yang terlibat (towing).  
 
Yang berbeda dari HI-DRONE seri ke-1, HI-DRONE seri ke-2 akan mengajak para pelaku UMKM kuliner yang tergabung dalam komunitas BARBAZAR untuk berpartisipasi membuka stand usaha mereka di acara ini.
 
“Disamping sektor UMKM, industri kreatif juga ikut di dorong oleh HOGERS Indonesia melalui acara pentas musik tak berbayar,” pungkas Ristiawan.
 
Adapun kelas yang dipertandingkan adalah Bracket (16, 15, 14, 13, 12, 11, 10 dan 09), Type Twin Cam (Sportster Non S, Softail, Dyna, Touring), Type Milwaukee 8 (Sportster S, Cruiser, dan Touring), serta Free For All (FFA) untuk semua tipe Harley Davidson dan FAST (Free All Self Throttle) untuk semua tipe.
 
Ayo, bikers Harley Davidson, start your engine! (anto)

 

Baca Juga:
Tingkatkan Kemahiran Saat Turing, Hogers Indonesia Adakan Pelatihan Safety Riding