Penjualan Terbanyak Ke-2, Daihatsu Gran Max Hadirkan Ragam Inspirasi Kendaraan Niaga

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 14/Mar/2024 12:00 WIB
Booth Daihatsu di pameran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle (GIICOMVEC) 2024. Booth Daihatsu di pameran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle (GIICOMVEC) 2024.

SoundandMachine.com (Jakarta) - PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali hadir dalam pameran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle (GIICOMVEC), yang diadakan pada tanggal 7-10 Maret 2024 di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Selama berpameran, ADM menonjolkan lini kendaraan komersil yang menjadi salah satu tulang punggung dalam penjualan secara keseluruhan, yaitu Daihatsu Gran Max.

Baca Juga:
Layani Pelanggan Selama Libur Lebaran 2024, Daihatsu Buka 8 Posko Siaga dan 71 Bengkel Resmi

“Berkaca pada tahun 2023 lalu, Gran Max itu memberikan kontribusi dengan penjualan Daihatsu secara total 29 persen, yang terbesar kita punya 33 persen itu dikontribusi dari penjualan Sigra.” buka Tri Mulyono, Marketing and Customer Relation Division Head PT. Astra International Daihatsu Sales Operation kepada SoundandMachine.com di lokasi (7/3/2024).

Baca Juga:
Perluas Pangsa Pasar, Toyota Hadirkan Ragam Kendaraan Fleet dan Komersial Terbaru

Selama pameran berlangsung, ADM menampilkan display mobil Gran Max dengan beragam varian yaitu, blind van, box, dan pick-up.

“Dari 3 model tadi, kontribusi terbesar 22 persen itu datangnya dari pick-up. Lalu 2 persen dari minibus, 4 persen dari blind van. Kurang lebih dengan 29 persen ini di tahun 2023 lalu kita membukukan kurang lebih penjualannya 56.300 unit selama tahun 2023 lalu.” jelas Tri.

Baca Juga:
Diproduksi Lokal, Mitsubishi L100 EV Jadi Kendaraan Niaga Ringan Paling Lengkap Fiturnya

Selain itu, ADM juga menampilkan Gran Max dengan modifikasi khusus, salah satunya menjadi kedai kopi berjalan.

“Basic-nya adalah Gran Max pick-up 3-way. Ini hanya referensi model, bahwa kita bisa menunjukkan ke customer ini bisa dibuat seperti ini, dengan model tidak heavy modifikasinya, karena ini hanya ditempel di atasnya saja, tidak secara struktur harus berubah.” kata Tri.

Sekedar informasi tambahan, selain Gran Max, ADM juga menghadirkan Daihatsu Luxio yang dimodifikasi menjadi sebuah ambulans.

Melalui pameran ini, ADM menyediakan banyak referensi kendaraan untuk para pelaku usaha atau instansi sebagai kendaraan operasional, meskipun lebih menjagokan satu lini saja.

“Market komersil sangat terbantu dengan pertumbuhan bisnis ekonomi yang ada di Indonesia. Tahun 2023 market komersil secara keseluruhan tetap kontribusi sekitar 25 persen.” pungkas Sri Agung Handayani,  Marketing dan Direktur Corporate Planning & Communication Director PT. ADM. (Joule)