Penyegaran Honda HR-V Segera Meluncur di Jepang,Tampilan Lebih Tegas dan Tambah Fitur

  • Oleh : Julfikri

Senin, 18/Mar/2024 10:00 WIB
Honda Vezel atau HR-V yang akan facelift di Jepang pada musim semi 2024 mendatang. Honda Vezel atau HR-V yang akan facelift di Jepang pada musim semi 2024 mendatang.

SoundandMachine.com (Jepang) - Setelah 3 tahun diluncurkan secara global, pada akhirnya Honda merilis salah satu lini populernya yang akan mendapat perubahan minor, yaitu Honda Vezel, atau di Indonesia sebagai Honda HR-V, mulai dari negara asalnya yaitu Jepang.

“Ini akan menjadi kesempatan bagi Anda untuk dengan mudah mengambil langkah menuju gaya hidup yang lebih sesuai dengan keinginan Anda.” tulis Honda Motor Co., Ltd. dalam keterangan resmi (14/3/2024).

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

(sumber: Honda)

Baca Juga:
Layani Pelanggan di Momen Libur Lebaran 2024, Honda Buka Posko dan Dealer Siaga 24 Jam

Dengan konsep “Expand Your Life”, nantinya akan ada perubahan tampilan eksterior dalam minor change HR-V nanti, yaitu di gril dan bumper. Menurut Honda, tampilan seperti ini membuatnya lebih berani dan berwibawa, serta lebih menekankan individualitas.

Baca Juga:
Mulai dari Nol, Honda Kenalkan Mobil Listrik Masa Depan dan Logo Baru Khusus EV

(sumber: Honda)

Kemudian untuk interior, ada sedikit perubahan di bagian tengah dasbor, yaitu penambahan tray di bawah tombol AC.

Untuk pasar Jepang, Vezel sudah dilengkapi Honda Connect dimana pengguna bisa menggunakan fitur kendaraan melalui smartphone, dan akan ada penambahan fitur yaitu buka pintu bagasi.

Sistem Honda Sensing juga turut diimprovisasi, yaitu traffic jam assist, adaptive driving beam, dan sudden acceleration suppression yang membuatnya lebih aman dan nyaman.

(sumber: Honda)

Traffic jam assist misalnya, memiliki fitur terdiri dari Collision Mitigation Braking (CMBS), Erroneous start suppression, Erroneous rear start suppression, Near-range collision mitigation brake, dan Pedestrian accident reduction steering, membantunya berjalan di kemacetan.

Sistem hybrid e:HEV-nya juga mendapat improvisasi berupa penambahan daya jelajah untuk mode electric vehicle, lebih senyap, lebih halus dan lebih responsif layaknya mobil listrik murni.

Rencananya, Vezel minor change akan rilis di Jepang pada musim semi tahun 2024 mendatang. Indonesia kapan ya? (Joule)