Perluas Pangsa Pasar, Toyota Hadirkan Ragam Kendaraan Fleet dan Komersial Terbaru

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 19/Mar/2024 14:00 WIB
Booth Toyota di pameran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle (GIICOMVEC) 2024. Booth Toyota di pameran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle (GIICOMVEC) 2024.

SoundandMachine.com (Jakarta) - PT. Toyota-Astra Motor (TAM) berpartisipasi dalam pameran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle (GIICOMVEC) yang diadakan pada tanggal 7-10 Maret 2024 di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Melalui pameran tersebut, TAM menghadirkan ragam kendaraan komersil dan fleet terbaru, termasuk yang belum dijual resmi sekalipun.

Baca Juga:
Gencarkan Distribusi Mobil Listrik, Grup Otomotif Haka Auto Buka Mega Dealer BYD di Cibubur

“Bukti komitmen kami dalam mendukung roda perekonomian negara dan memberikan pengunjung kesempatan untuk memilih solusi mobilitas yang paling sesuai bidang usahanya, sehingga aktivitas usaha pelanggan dapat mendatangkan profit,” terang Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) dalam keterangan resmi (7/3/2024).

Adapun kendaraan Toyota yang dipamerkan di GIICOMVEC 2024 antara lain Toyota Hiace Premio, Toyota Hilux Double Cabin, dan Toyota Hilux Rangga yang masih prototipe atau belum dijual resmi di Indonesia.

Baca Juga:
Animo Semakin Tinggi, JDM Funday 2024 Siap Meriahkan Sirkuit Mandalika dan Pariwisata NTB

Hilux Double Cabin yang dipamerkan merupakan versi terbaru dengan perubahan di sektor wajah, defogger kaca belakang, dan audio system.

Baca Juga:
Ada Lagu Baru di Tahun 2024, Car Audio Network Kembali Gelar Training Regulasi dan Penjurian

Hiace Premio menawarkan 10 Rear Seat Number and Arrangement untuk memastikan seluruh penumpang dapat menikmati perjalanan dengan rileks dan tenang, sehingga menjadi andalan banyak usaha travel dan beberapa perusahaan lainnya sebagai kendaraan operasional.

Meski masih belum dijual resmi di Indonesia, TAM tetap menghadirkan Hilux Rangga dengan beragam penampilan,

Hilux Rangga merupakan calon kendaraan komersial terbaru dengan platform IMV yang mewarisi ketangguhan dan keandalan Hilux, serta keunggulan dapat dikonversi menjadi berbagai bentuk mobil serbaguna, mengingatkan Kijang Pick-Up.

Hilux Rangga Flatdeck 3 Way merupakan salah satu model basic yang bisa langsung dimanfaatkan oleh pelanggan sebagai mobil bak terbuka (pick-up), dimana ketiga sisi bak penutup dapat dibuka untuk memberikan kemudahan akses naik-turun barang bawaan. 

PT TAM mengkonversi Hilux Rangga menjadi kendaraan untuk kebutuhan animal rescue, dari hasil kolaborasi dengan DSP styling sebagai peserta runner-up Toyota Rangga Concept Digital Modification Contest (DigImodz) dengan konsep Ditpolsatwa. 

Melalui GIICOMVEC 2024, masyarakat dapat melihat kelebihan kendaraan niaga Toyota sebagai solusi mobilitas terbaik untuk mendukung berbagai aktivitas usaha atau gaya hidup.

“Harapannya, Toyota tidak hanya dapat berkontribusi memperluas market kendaraan komersial, tapi juga ikut serta dalam meningkatkan roda perekonomian di Indonesia,” pungkas Anto Jimmi Suwandy, Marketing Director PT. TAM. (Joule)