Angka Penjualan Terus Meningkat, Subaru Indonesia Fokus Pertahankan Dua Segmen Ini

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 20/Mar/2024 16:00 WIB
Ilustrasi lini Subaru Indonesia. Ilustrasi lini Subaru Indonesia.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Subaru Indonesia mengumumkan pertumbuhan penjualan selama beroperasi di Indonesia, melalui konferensi pers yang diadakan pada tanggal 19 Maret 2024 di Midaz Senayan, Jakarta.

Pertumbuhan penjualan Subaru Indonesia mencapai 343 persen untuk year on year 2022-2023, atau dari pertama membuka sales, service, dan sparepart ke tahun 2023. 

Baca Juga:
Gencarkan Distribusi Mobil Listrik, Grup Otomotif Haka Auto Buka Mega Dealer BYD di Cibubur

Selain itu, Subaru Indonesia juga memperoleh hasil quarter pertama dengan penjualan year-to-date mengalami kenaikan sebesar 58 persen.

Baca Juga:
Animo Semakin Tinggi, JDM Funday 2024 Siap Meriahkan Sirkuit Mandalika dan Pariwisata NTB

“Hal ini memperlihatkan minat yang sangat tinggi di tengah berbagai tantangan hingga beragam perubahan landscape industri otomotif di tanah air.” buka Arie Christopher, Chief Executive Officer Subaru Indonesia kepada SoundandMachine.com di lokasi konferensi pers (19/3/2024).

Untuk mempertahankan momentum tersebut, Subaru Indonesia fokus pada dua pilar atau segmen utamanya, yaitu membagi lini yang difokuskan untuk gaya hidup adventure dan motorsport,.

Baca Juga:
Ada Lagu Baru di Tahun 2024, Car Audio Network Kembali Gelar Training Regulasi dan Penjurian

Lini untuk gaya hidup adventure terfokus pada kemampuan melewati berbagai medan off-road, yaitu Subaru Outback, Forester, dan Crosstrek. Sementara untuk gaya hidup motorsport, terfokus pada performa di medan aspal, yaitu Subaru BRZ, WRX, dan WRX wagon.

Subaru Indonesia menjadikan figur ternama yang juga pelanggan sebagai ikon dalam kegiatan pemasaran, yaitu Akbar Rais untuk segmen motorsport dengan BRZ serta kejuaraan drift, dan Julian Johan untuk segmen adventure dengan Crosstrek dan konten off-road di channel YouTube.

Selama Ramadhan, Subaru Indonesia juga mengadakan program promo yang bertujuan memberikan kemudahan kepada para pemilik, dengan diskon 14 persen untuk jasa, 4 persen untuk oli mesin, dan 5 persen untuk suku cadang.

“Harapannya kami dapat melayani lebih banyak dari semua model, dari tahun berapapun. Dengan semua promo berkala tersebut, kami yakin brand Subaru akan semakin exciting.” pungkas Arie. (Joule)