Jadi Perangkat Wajib di Mobil Saat Mudik, Ini Alasan Pentingnya Pasang Dashcam Lingdu

  • Oleh : redaksi

Jum'at, 22/Mar/2024 22:00 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – Berkendara aman dan nyaman merupakan tujuan utama bagi para pengguna mobil, apalagi jelang mudik Lebaran tahun ini.

 
Situasi jalanan khususnya di sejumlah kota besar yang semakin ramai dan kompleks dengan beragam perilaku pengguna kendaraan bermotor yang mengabaikan keselamatan, kerap mengkhawatirkan.
 
Untuk itu menjadi penting bagi pengguna mobil untuk pasang perangkat dashcam di mobilnya, yang sudah menjadi kebutuhan berkendara saat ini.
 
Dilihat dari fungsi utama sebagai kamera perekam aktivitas di jalan (CCTV mobil), dashcam menjadi salah satu aksesoris mobil yang wajib kamu punya sebelum mudik ke kampung halaman.  
 
Dashcam Lingdu dual camera (kamera depan dan belakang) mampu merekam setiap aktivitas berkendara kamu di jalan.  
 
Perangkat Dashcam sekarang ini juga bisa disebut gadget untuk mobil pribadi, karena sudah terkoneksi dan bisa dikontrol melalui smartphone.

Setidaknya, ada empat alasan penting pasang Dashcam Lingdu di mobil beserta benefitnya :

Baca Juga:
Perhatikan Empat Hal Ini Agar Mudik Tetap Aman dan Nyaman Sampai Tujuan


1. Menghindari penipuan dan kejahatan.
Hasil rekaman Dashcam Lingdu bisa menjadi bukti rekaman dalam berbagai kasus di jalanan salah satunya membantu menghindari kasus penipuan berkedok kecelakaan. Kamu bisa melihat kembali rekaman pada dashcam kamu untuk memastikan kejadian tersebut, sehingga dapat dijadikan sebagai alat bukti kepada pihak kepolisian jika diperlukan.

 
2. Sebagai alat bukti terpercaya
Selama Anda berada di perjalanan mudik, banyak kemungkinan yang akan terjadi. Salah satunya adalah perdebatan pengguna jalanan (saling tuduh). Situasi ini bisa dihindari dengan adanya hasil rekaman dari Dashcam Lingdu.

3. Konten momen mudik sosial media
Tiap mudik lebaran tak jarang ada kejadian menggelitik atau lucu di jalan, momen ini bisa diabadikan melalui Dashcam Lingdu, dengan fitur perekam suara di dalam mobil yang bisa mendukung variasi kontenmu.  

Hasil rekaman momen tersebut tersimpan memory dan gadget kamu, karena hal ini didukung dengan fitur aplikasi Dashcam Lingdu yang bisa diunduh melalui Apple Store atau Google Play Store. Nikmati kemudahan sharing video kamu ke sosial media seperti WhatsApp atau instagram.
4. Merekam perjalanan
Dashcam Lingdu LD02 5K merupakan dashcam dual kamera (kamera depan & kamera belakang) dengan resolusi 5K, yang siap menemani dan merekam setiap perjalanan Anda ketika mudik ke kampung halaman. Dashcam Lingdu dibekali resolusi 5K dengan hasil jelas dan jernih.  

Resolusi video Dashcam Lingdu bukan hanya jernih di siang hari namun juga malam hari, karena sudah dilengkapi super night vision.

Instalasi Dashcam Lingdu bisa dilakukan di semua showroom Trapo Indonesia (distributor satu-satunya di Indonesia) yang sudah tersebar di Jabodetabek dan Surabaya dengan teknisi yang kompeten, selain itu Trapo Indonesia juga memberikan instalasi home service.

Harga Dashcam Lingdu bervariasi, mulai dari Rp 699.000,- untuk dashcam Lingdu tipe D100 (front camera only), Rp1.599.000,- untuk Dashcam Lingdu tipe D200 yang sudah dual camera (kamera depan dan belakang), dan spek tertinggi untuk Dashcam Lingdu LD02 5K dibanderol dengan harga Rp 2.499.000,-.
 
Berikut sederet fitur unggulan Dashcam Lingdu LD02 5K :
- Sudut pandang (POV) luas hingga 170°
- Dilengkapi G-Sensor yang berguna untuk mendeteksi guncangan atau tabrakan dan akan melakukan perekaman otomatis
- Built in GPS
- Built in Wifi
- Voice control (dalam bahasa Inggris)
- Garansi 18 bulan
- Didukung aplikasi Lingdu Apps (bisa diunduh di Apple store/ Google Play Store)
- Dual camera
- Resolusi 5K
- Terdapat 2 tipe lainnya : D100 2K (front camera only), D200 3K (dual camera)
- 24H Parking mode harus menggunakan hardwire kit
- Menggunakan super capacitor battery yang dapat bertahan jauh lebih lama dari pada baterai lithium (masa pakai lebih dari 5 tahun)
Untuk pilihan seri Dashcam Lingdu dengan spesifikasi lebih detail beserta aksesoris pendukungnya bisa mengakses link website https://id.trapo.asia/collections/dashcam.


Semakin banyak pilihan perangkat Dashcam berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. (*)