Gerai Audio Mobil Bestbuddyshop Sunter Rayakan Raihan Champions of Champion PAHAMI 2024

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 28/Mar/2024 10:00 WIB
Susanto Cong atau Afung, Instalatur BestBuddyShop (BBS) Sunter peraih gelar juara umum Champion of Champions PAHAMI Audio Contest 2024. Susanto Cong atau Afung, Instalatur BestBuddyShop (BBS) Sunter peraih gelar juara umum Champion of Champions PAHAMI Audio Contest 2024.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Champions Of Champion (COC) adalah sebuah kompetisi audio mobil yang digelar setiap tahunnya oleh Perhimpunan Pengusaha Aksesoris Otomotif Indonesia (PAHAMI) dalam perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS).

Kompetisi tersebut melibatkan lima asosiasi audio mobil terkemuka di Indonesia yaitu EMMA, CAN, MECA, USACI, dan IASCA dalam penilaian modifikasi car audio.

Baca Juga:
Mau Pasang Subwoofer Hertz MPS 250 di Toyota Kijang Innova Zenix? Ini Referensi Instalasinya

COC telah selesai digelar di JIEXPO Kemayoran Jakarta, pada event IIMS 2024 lalu selama lima hari berturut- turut, dan pada tahun ini dibuka dua kelas kategori yaitu, kelas unlimited seperti tahun sebelumnya, dan kelas budget up to Rp. 300 juta untuk pertama kalinya.

Baca Juga:
Power Supply Dominations Powerplant Bisa untuk Upgrade Car Audio High End. Ini Referensinya

Susanto Cong, installer audio dari gerai BestBuddyShop (BBS) Sunter, Jakarta Utara, pada tahun ini berpartisipasi kembali dalam ajang COC, dan meraih peringkat teratas di dua kelas tersebut.

“Format pertandingan ini, di setiap peserta hanya boleh memilih 4 asosiasi, kemudian di setiap result asosiasi nantinya akan muncul pointnya, dan di hari terakhir pointnya dikumpulkan, siapa yang poinnya tertinggi, dialah pemenangnya.”, buka Susanto Cong , Instalatur BBS Sunter dalam keterangan resmi (27/3/2024).

Baca Juga:
Berukuran Kompak, Speaker dan Subwoofer Focal K2 Power Cocok untuk Upgrade Audio Mobil Retro

Di kelas unlimited, modifikasi car audio garapan Afung berhasil meraih peringkat teratas dengan mobil Lexus RX 300, kemudian diikuti oleh pelanggan lainnya yang berada di peringkat kedua, dengan mobil Toyota Land Cruiser.

Sementara di kelas budget 300 juta, diraih oleh mobil Lexus RX 300, kemudian diikuti oleh Honda Odyssey yang merupakan mobil milik Afung sendiri, di peringkat ketiga.

Sistem audio yang digunakan BBS Sunter pada kelas Unlimited menggunakan Alpine F#1 Status Gen 3 dan pada kelas budget 300 juta menggunakan Alpine Status.

“Tentunya kita mengatur strategi supaya chance kita untuk menang besar, disamping kita mempersiapkan mobil sebaik-baiknya.” ujar Afung, sapaan akrab Susanto Cong. 

Kemenangan BBS Sunter dalam kompetisi COC ini ternyata bukan yang pertama, karena sejak kompetisi perdana COC di tahun 2017 sampai 2019, ia selalu meraih champion, hanya di tahun 2022 ia menjadi runner up, di tahun 2023 ia berhasil meraih champion kembali.

Hebatnya pada 2024 ini, BBS Sunter mempertahankan gelar champion tersebut, ditambah peringkat teratas pada kelas barunya. 

Untuk merayakan kemenangan ini, BBS Sunter mengadakan event “Dine With Champions” pada tanggal 27 Maret 2024, yang bertempat di Camden Sunter sebagai wujud rasa syukur atas kemenangannya selama ini. 

Acara ini meliputi Buka Puasa Bersama para rekan media dan para loyal customer serta tim workshop Bestbuddy Shop Sunter yang telah banyak membantu dibalik layer, lalu dilanjut dengan Press Conference Team Anaksekolahandilawan at COC, dan Launching Product Dominations Amps. 

Selain itu, di acara tersebut para undangan dan rekan media mendapat kesempatan untuk melihat lebih dekat modifikasi car audio yang terpilih sebagai juara COC PAHAMI Car Audio Contest 2024.

“Semoga dengan kemenangan ini BBS Sunter tetap bisa bekerja sama secara professional dan selalu menjaga kepercayaan dengan customer, targetnya ingin expand lagi”, tutup Afung. Selamat! (Joule)