Suara Lebih Detail, Speaker Alpine DP-65C Cocok untuk Upgrade Audio Toyota Yaris Cross

  • Oleh : Julfikri

Senin, 01/Apr/2024 16:00 WIB
Interior Toyota Yaris Cross dengan speaker Alpine DP-65C garapan gerai Cartens Autosound. Interior Toyota Yaris Cross dengan speaker Alpine DP-65C garapan gerai Cartens Autosound.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Toyota Yaris Cross merupakan salah satu compact SUV yang diminati di Indonesia, setidaknya karena sebagai satu-satunya bermesin hybrid di kelasnya.

Baca Juga:
Mau Pasang Subwoofer Hertz MPS 250 di Toyota Kijang Innova Zenix? Ini Referensi Instalasinya

Buat yang tertarik upgrade audio, Yaris Cross memiliki potensi yang cukup bagus untuk OEM style yang lebih pas untuk pemakaian harian, terutama karena ada dudukan tweeter dan tutup midbass-nya lumayan terbuka.

Baca Juga:
Power Supply Dominations Powerplant Bisa untuk Upgrade Car Audio High End. Ini Referensinya

Berhubung ada dudukan tweeter, speaker 2-way jelas pilihan yang pas, salah satunya Alpine DP-65C seperti Yaris Cross milik salah satu pelanggan Cartens Autosound.

“Kemarin sudah tes juga, dia suka yang lebih detail, clarity, open, cocok lah pakai Alpine.” buka Edy Soesanto, Instalatur Cartens Autosound kepada SoundandMachine.com ketika ditemui di gerainya (30/3/2024).

Baca Juga:
Berukuran Kompak, Speaker dan Subwoofer Focal K2 Power Cocok untuk Upgrade Audio Mobil Retro

Diafragma pada midbass DP-65C bermaterial carbon fiber dengan kekakuan tinggi dan bulletproof carbon untuk mencapai berbagai konvergensi pemutaran sumber suara yang natural, terutama dari bas dan nada tengahnya.

Selain itu, terminal midbass DP-65C bermaterial gold plated yang memiliki resistansi rendah dengan fidelitas tinggi.

Surround pada midbass DP-65C memiliki teknologi H.A.M.R. (High Amplitude Multi-Roll) yang diadaptasi dari sistem suara kelas atas, meningkatkan output tinggi dan kualitas suara. Kemudian untuk tweeter DP-65C bermaterial paduan aluminium-magnesium yang mampu menghasilkan suara instrumen lebih indah.

DP-65C bisa dipasang di Yaris Cross mengikuti dudukan OEM-nya, baik itu midbass maupun tweeter-nya, termasuk ketika sudah ditutup dengan doortrim dan tutup rumah tweeter bawaan, sehingga lebih klop untuk pemakaian harian.

Apapun perangkat pendukungnya, dengan speaker seperti ini, tentunya akan membuat berkendara menjadi lebih menyenangkan, karena kualitas audio lebih baik namun tampilan tetap seperti standar. (Joule)