Penjualan Xpander dan Pajero Sport Naik, Mitsubishi Perkuat Pangsa Pasar di Indonesia

  • Oleh : anto

Selasa, 02/Apr/2024 11:00 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan pencapaian penjualan dari model-model unggulannya.

 
Dimana, persentase penjualan model populer yang sudah eksis seperti Xpander dan Pajero Sport naik, sehingga memantapkan posisi Mitsubishi memperkuat pangsa pasarnya di Indonesia.
 
“Sebagian besar produk kami telah mempertahankan posisi dan kami juga berhasil mencapai peningkatan signifikan dalam layanan bisnis. Menghadapi tahun 2024 kami mengharapkan pertumbuhan positif di industri otomotif,” jelas Atsushi Kurita, President Director MMKSI.  
 
Hal ini dipaparkan segenap manajemen MMKSI kepada media dalam konferensi pers pada Senin, 1 April 2024 lalu di Jakarta.
 
Besaran pangsa pasar untuk model Xpander dan varian Xpander mencapai 23%, Pajero  naik 41 % dan Triton di angka 33 % serta L300 yang meraih 55%.  
 
Sementara model terbaru XForce meraih penerimaan pasar yang baik dengan pangsa pasar 13% sejak pertama diperkenalkan, pada periode November 2023 sampai Februari 2024.
 
“XForce sangat penting buat kami untuk saat ini. Penjualannya meningkat tajam karena disukai konsumen dan market share-nya terbantu. Untuk FY 2024 targetnya 15 persen, dulunya 13 persen,” ungkap Yoshio Igarashi, Director of Sales & Marketing Division PT. MMKSI.  
 
Meskipun diakuinya, kompetisi di segmen ini sangat ketat, tetapi pihaknya akan berusaha dengan keras.  
 
Dalam presentasinya, MMKSI sudah menjual total 77.937 unit kendaraan dari periode Maret 2023 hingga Maret 2024.  
 
“Ini bukan hasil terbaik bagi kami, jika dibandingkan tahun lalu. Ditambah lagi kondisi pasar yang mengalami penurunan dan penurunan terjadi di segmen line up kami yang kuat,” ungkapnya.  
 
Igarashi mengaku, pihaknya tengah  mempersiapkan strategi kompetitif dan inovatif agar bisa memberikan pilihan terbaik bagi masyarakat.  
 
Disinggung soal strategi meningkatkan pasar XForce, dengan fitur ADAS yang digadang akan disematkan pada model improvement nantinya, Igarashi menjawab diplomatis.
    
“ADAS masih dipelajari untuk dikenalkan. Akan tetapi, perlu diketahui XForce yang ada sudah punya safety equipment yang punya ADAS. Tidak kurang dari safety meski belum selengkap ADAS,” tegasnya.
 
Secara keseluruhan untuk proyeksi tahun 2024, target penjualan ditetapkan meningkat menjadi 100.000 unit dengan pertumbuhan pangsa pasar mencapai 10%.  
 
“MMKSI bersemangat untuk mencapai pertumbuhan yang baik dari penjualan dan layanan purna jual. Target penting kami adalah meningkatkan kepuasan konsumen guna meningkatkan kualitas hidup dari pelanggan kami,” tutup Atsushi Kurita.
 
Ditunggu inovasinya. (anto)

Baca Juga:
Gencarkan Distribusi Mobil Listrik, Grup Otomotif Haka Auto Buka Mega Dealer BYD di Cibubur

 

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah