Punya Daya Tahan Lebih, Power Amplifier Hertz HMP 4D Jadi Andalan Upgrade Audio High End

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 03/Apr/2024 12:00 WIB
Power amplifier Hertz HMP 4D di Jaguar S-Type milik pelanggan gerai Mega Audio. Power amplifier Hertz HMP 4D di Jaguar S-Type milik pelanggan gerai Mega Audio.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Salah satu yang menjadi keistimewaan dari produk Hertz adalah ketahanannya, disamping kemampuan dalam meningkatkan kualitas suara dari modifikasi sistem audio sebuah kendaraan.

Terutama seri Marine, produk tersebut memiliki durabilitas lebih karena dirancang untuk kendaraan seperti sepeda motor, kapal, dan sebagainya, yang memang terbuka dan membutuhkan ketahanan terhadap sinar ultraviolet, garam, dan sebagainya.

Baca Juga:
Mau Pasang Subwoofer Hertz MPS 250 di Toyota Kijang Innova Zenix? Ini Referensi Instalasinya

Namun ternyata, power amplifier seri tersebut juga jadi pilihan menarik untuk dihubungkan ke speaker yang bisa dibilang sudah termasuk high end, salah satunya HMP 4D di Jaguar S-Type milik pelanggan gerai Mega Audio.

“Kebetulan, pas Alpine Day, salah satu produk yang promo ada Hertz. Kualitas power-nya bagus. Dipilihlah itu.” buka Regan Andrew, Instalatur Mega Audio kepada SoundandMachine.com ketika ditemui di gerainya (3/3/2024).

Baca Juga:
Power Supply Dominations Powerplant Bisa untuk Upgrade Car Audio High End. Ini Referensinya

HMP 4D memiliki 4-channel dengan power sebesar 600 W, sehingga mendukung untuk upgrade speaker mobil pelanggan yang memiliki frequency response 55 Hz - 40 kHz dan power handling 100 W hingga 300 W, serta sensitivity 88 dB. 

Baca Juga:
Berukuran Kompak, Speaker dan Subwoofer Focal K2 Power Cocok untuk Upgrade Audio Mobil Retro

Selain itu, filter crossover HMP 4D juga sudah terintegrasi, sehingga memiliki rasio daya/ukuran yang luar biasa dan serta mudah di-tuning.

Bagian depan HMP 4D memiliki sistem crossover lengkap dan bypassable, sehingga memberikan fleksibilitas desain sistem penuh dengan atau tanpa prosesor eksternal.

Dengan demikian, membuat koneksinya bisa tak terbatas kepada pengguna dengan sumber apa pun. Selain itu, input dilengkapi sirkuit seimbang khusus, memastikan penolakan tinggi terhadap interferensi elektromagnetik, untuk hasil bebas noise.

Tak ketinggalan, sasis HMP 4D bermaterial aluminium casting ultra-kompak dengan peringkat IP64, tahan terhadap kondisi alam seperti sinar ultraviolet, garam, dan sebagainya, sehingga memiliki daya tahan lebih baik dibanding power amplifier lain pada umumnya.

Meski dipasang di kendaraan yang bukan outdoor, HMP 4D tetap akan menjadi pilihan menarik karena punya daya tahan lebih disamping kemampuan amplifikasi. (Joule)