Sambut Libur Lebaran, Toyota Siapkan 310 Titik Layanan Siaga Selama Momen Idul Fitri 2024

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 13/Apr/2024 12:00 WIB
Toyota Posko Siaga yang beroperasi untuk melayani para pemudik yang menggunakan kendaraan Toyota. Toyota Posko Siaga yang beroperasi untuk melayani para pemudik yang menggunakan kendaraan Toyota.

SoundandMachine.com (Jakarta) - PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan program “Layanan Siaga Toyota” sebagai layanan purna jual untuk para pelanggan yang mengadakan perjalanan jarak jauh dengan kendaraan Toyota-nya di momen Hari Raya Idul Fitri 2024.

TAM menyediakan 310 titik pelayanan yang beroperasi pada tanggal 5-15 April 2024. Layanan tersebut terdiri dari Toyota Posko Siaga di sejumlah jalur utama arus mudik dan balik, dan Toyota Bengkel Siaga yang tersebar di seluruh daerah Indonesia.

Baca Juga:
Spek Lebih Kompetitif, YouTuber Off-road Jejelogy Siap Tempur di Ajang Reli AXCR 2024

“Kami menemani perjalanan mudik dan liburan pelanggan di momen Hari Raya Idul Fitri 2024 dengan mengoperasikan 13 Toyota Posko Siaga selama 24 jam penuh, dan 297 Toyota Bengkel Siaga yang tetap buka normal di hari libur dan cuti bersama Lebaran tahun ini,”buka Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) dalam keterangan resmi (4/4/2024).

13 titik Toyota Posko Siaga dilengkapi Toyota Mobile Service (TMS) yang beroperasi selama 24 jam pada 5–15 April 2024.

Baca Juga:
Toyota, Subaru dan Mazda Berkolaborasi Mengembangkan Mesin Pembakaran Dalam untuk Masa Depan

Lokasi posko siaga berada di Kampar, Parigi, Ungaran, Tebing Tinggi, Palembang, Lampung, Serang, Cikampek KM 57, Cikampek KM 62, Palikanci, Probolinggo, Tabanan, dan Barru.

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

(sumber: Toyota)

Posko Siaga tersebut melayani pelanggan yang belum sempat servis berkala sebelum berangkat mudik atau perbaikan ringan kendaraan pelanggan.

Seperti general check-up kendaraan secara gratis, serta pemeriksaan yang dilakukan meliputi Tire, Wiper Water Level, Brake System, Oil Condition, Accu, Clutch, Exterior-interior Lamp dan Undercarriage.

Dengan biaya jasa dan genuine spare part sama dengan bengkel resmi, pelanggan memperoleh keuntungan tambahan yakni diskon biaya jasa 25%, termasuk untuk pemilik Hybrid Electric Vehicle (HEV) seperti Yaris Cross HEV dan Kijang Innova Zenix HEV.

(sumber: Toyota)

Sambil menunggu mobil ditangani, pelanggan bisa menikmati fasilitas bersama anggota keluarga berupa ruang istirahat atau lounge ber-AC, wifi gratis, TV satelit, kursi pijat otomatis, serta kids dan game corner, sebelum kembali melanjutkan perjalanan.

Namun jika ternyata masalahnya lebih berat, customer akan direkomendasikan agar mobilnya di-towing menuju bengkel resmi Toyota terdekat untuk mendapat perbaikan yang lebih memadai.

Sementara untuk Bengkel Siaga, 297 bengkel resmi tetap beroperasi antara pukul 08.00–16.00, di Hari Raya Idul Fitri 2024 dan cuti bersama nasional.

Dengan jaringan bengkel resmi yang tersebar di sebagian besar wilayah Indonesia, pelanggan tidak akan menemui kesulitan ketika ingin servis berkala atau mobilnya mengalami masalah dan ingin segera diperbaiki dalam perjalanan mudik dan liburan Lebaran. 

Ditambah, armada TMS juga akan stand-by di bengkel resmi tersebut selama 24 jam untuk mendukung mobilitas pelanggan.

(sumber: Toyota)

Selain TMS, Emergency Roadside Assistance (ERA) juga stand-by selama 24 jam dan melayani towing kendaraan pelanggan Toyota yang mengalami kendala teknis pada 5–9 April 2024 (arus mudik) dan 13–15 April 2024 (arus balik).

Pelanggan dapat mengakses aplikasi mTOYOTA, website resmi www.toyota.astra.co.id, atau chatbot Toyota Interactive Virtual Assistant (TARRA) di nomor Whatsapp 0811-1500-315 untuk informasi lokasi Posko Siaga dan Bengkel Siaga. 

Sementara untuk akses layanan ERA pelanggan dapat menghubungi nomor telepon 1-500-898 atau chatbot TARRA. (Joule)