Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

  • Oleh : anto

Jum'at, 12/Apr/2024 12:00 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – Chery, pabrikan asal Tiongkok bikin gebrakan di pasar mobil Indonesia dengan meluncurkan kembali SUV barunya.

 
Belum lama ini, untuk meramaikan segmen mobil small SUV, Chery Tiggo 5x menyodorkan sederet fitur melimpah dengan tampilan wah.
 
Setelah sebelumnya diluncurkan oleh PT Chery Sales Indonesia (CSI) di pameran IIMS pada Februari 2024 lalu, small SUV ini menyasar konsumen dewasa muda di perkotaan yang  menyukai teknologi, stylish dan timeless design.  
 
Berkapasitas kabin untuk lima orang, Tiggo 5X menawarkan desain modern dengan kelengkapan fitur yang fungsional ditambah mesin bensin yang diklaim efisien nan bertenaga.  
 
“Chery Tiggo 5X merupakan bentuk komitmen kami untuk menjangkau berbagai kelas konsumen,” jelas Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT CSI dalam keterangan resminya, beberapa waktu lalu.
 
Kilas balik dua SUV premium Chery yang meluncur lebih dulu dalam dua tahun terakhir ini, yakni Tiggo Pro 8 dan Tiggo Pro 7 disebutnya memiliki reputasi baik lewat desain dan fitur premium.
 
“Aliran DNA kedua SUV tersebut kini juga dapat dirasakan pada Chery Tiggo 5X dengan ukuran yang lebih ringkas dan harga yang sangat kompetitif,” tambah Rifkie.
 
Dalam pemaparannya, small SUV ini punya lima ‘Core Selling Points’, yaitu fashionable design, platinum power, royal comfort, intelligent technology dan total safety.  
 
Dengan segenap keunggulannya ini, Chery Tiggo 5X diharapkan akan dapat meningkatkan standar SUV Compact di industri otomotif Indonesia dan menjangkau kelas konsumen yang lebih luas.  
 
Sodoran fitur teknologi terbarunya ini, diposisikan untuk kebutuhan mobilitas sehari-hari, baik di dalam maupun luar kota.  
 
Desainnya yang modern, pada area bonnet-nya dihiasi aksen berlian pada kisi-kisi gril, dipadu lampu utama LED matriks yang menyatu dengan tarikan garis bodi tajam pada bodi sampingnya.  
 
Small SUV ini dapat diposisikan bersaing di segmen mobil kompak yang sebelumnya telah diisi oleh Toyota Raize, Honda W-RV dan Wuling Alvez.
 
Sumber tenaganya dibekali mesin bensin kapasitas 1.500 cc tanpa turbo alias Naturally Aspirated (NA), dipadu transmisi otomotif CVT yang diklaim responsif.
 
Pada kabinnya dilengkapi dengan berbagai fitur premium, seperti kamera 360 derajat, multi color pada ambient light dan Power Sunroof untuk varian Champion.  
 
Ditambah monitor layar sentuh 10.25 inci, instrument cluster digital 7 inci yang dilengkapi sistem voice assistant.
 
Faktor keselamatan ditunjang enam airbag dan ADAS (Advanced Driving Assistance Systems) yang diklaim terbanyak di kelasnya.
 
Chery Tiggo 5X diperkenalkan dengan harga mulai dari Rp 269.000.000,- untuk varian Classic dan Rp 299.000.000,- untuk varian Champion.  
 
Namun, peminatnya harap bersabar, karena Chery baru menjadwalkan produksi Tiggo 5X pada kuartal kedua di 2024. Semakin banyak pilihan, nih! (anto)

Baca Juga:
Ada Unit Test Drive-nya, Ini Dia Sederet Mobil Listrik Baru yang Akan Hadir di Pameran PEVS 2024