Power Supply Dominations Powerplant Bisa untuk Upgrade Car Audio High End. Ini Referensinya

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 23/Apr/2024 16:00 WIB
Power supply Dominations Audio Powerplant yang terpasang di Toyota Fortuner untuk sistem audio 3-way high end Cartens Autosound. Power supply Dominations Audio Powerplant yang terpasang di Toyota Fortuner untuk sistem audio 3-way high end Cartens Autosound.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Dominations Car Audio, merek lokal product car audio mobil dibawah naungan PT Audioworkshop baru-baru ini resmi memperkenalkan produk terbarunya, yaitu Dominations Power Supply Powerplant.

Baca Juga:
Mau Pasang Subwoofer Hertz MPS 250 di Toyota Kijang Innova Zenix? Ini Referensi Instalasinya

Power supply Powerplant hadir dengan kekuatan hingga 200 Ampere, siap memberikan suplai listrik dan mengatasi masalah handicap pada power supply VSS yang sering digunakan. 

Selain itu, Powerplant memiliki kapasitor sebesar 30 Farad, 11-16 Watt, bisa distart di 15 Ohm, dengan dimensi yang kompak.

Baca Juga:
Berukuran Kompak, Speaker dan Subwoofer Focal K2 Power Cocok untuk Upgrade Audio Mobil Retro

 “Dalam perjalanannya, kita memerlukan suatu produk yang bagus dan affordable. Tentunya hal tersebut tidak mudah, karena ada biaya design, perlu testing, dan tentunya dalam pembuatan ada ketentuan belanja minimum.” buka Wahyu Tanuwidjaja, CEO PT Audioworkshop dalam keterangan resmi (27/3/2024).

Baca Juga:
Pas untuk Instalasi Daily dan Kompetisi, Begini Referensi Upgrade Audio Full Alpine Status

Sudah ada instalatur yang memasang power supply tersebut di salah satu mobil pelanggannya, yaitu gerai Cartens Autosound.

Power supply Powerplant tersebut dipasang untuk sistem audio 3-way dengan speaker serta subwoofer high end, head unit serta digital sound processor (DSP) resolusi audio tinggi, dan amplifier class-A yang membutuhkan daya listrik tinggi dan stabil.

Menariknya, power amplifier class-A yang dipasang di mobil tersebut sebanyak 2 buah, dan masing-masing memiliki daya sebesar 1.040 Watt, sehingga butuh power supply yang bisa untuk menstabilkan daya ketika audionya bekerja.

“Voltasenya bisa manteng di 14,4 keatas, yang ingin kita dapatkan adalah voltasenya tetap stabil, ampere-nya bisa besar karena sudah support 200 Ampere.” kata Edy Soesanto, Instalatur Cartens Autosound.

Ketika didengar, modifikasi car audio tersebut mampu bekerja dengan optimal, dan juga stabil berkat power supply Powerplant yang terpasang. “Suaranya bisa lebih live, gak ngedrop.” tambah Edy.

Terbukti, power supply Powerplant kapabel untuk modifikasi car audio dengan sejumlah komponen high end yang membutuhkan daya tinggi serta stabilitas tinggi saat bekerja. Inovatif! (Joule)