Segera Digelar, Ini Sederet Pabrikan Mobil Listrik yang Akan Ramaikan Pameran PEVS 2024

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 25/Apr/2024 12:00 WIB
ilustrasi pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) ilustrasi pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS)

SoundandMachine.com (Jakarta) - Pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 akan diadakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada tanggal 30 April hingga 5 Mei 2024, yang artinya sudah semakin dekat.

PEVS 2024 dihadiri sejumlah eksibitor pabrikan otomotif yang memiliki lini kendaraan roda empat berpenggerak listrik, baik dari agen pemegang merek (APM) maupun importir umum (IU)..

Baca Juga:
PEVS 2024: Desain Lebih Segar, Mini SUV Listrik Neta V-II Dijual Mulai Rp 200 Jutaan

(sumber: PEVS 2024)

Baca Juga:
PEVS 2024: Tampilkan Omoda E5, Chery Tunjukkan Keseriusan Memasarkan Kendaraan Listrik

“Dengan hadirnya puluhan merek yang berpartisipasi dan peningkatan fasilitas pameran dari satu hall menjadi empat hall, ini adalah prestasi yang luar biasa dalam hal promosi," buka Moeldoko, Ketua Umum Periklindo dalam keterangan resmi (22/4/2024).

Adapun eksibitor roda 4 yang akan hadir di PEVS 2024 berdasarkan update keterangan resmi pada tanggal 22 April 2024 antara lain BMW, BYD, Chery, Hyundai, Mobil Anak Bangsa (MAB), MG, Neta, Seres, Tesla (Prestige Image Motorcars) dan Wuling.

Baca Juga:
Ada Unit Test Drive-nya, Ini Dia Sederet Mobil Listrik Baru yang Akan Hadir di Pameran PEVS 2024

Berdasarkan pengumuman dari eksibitor roda empat dalam konferensi pers, BYD akan hadir di debut pertamanya pada pameran kendaraan listrik pertamanya di Indonesia dengan membawa 7 display dari 3 lineup utamanya yakni Dolphin, Atto 3, dan Seal. 

Kemudian, Seres yang merupakan bagian dari DFSK, untuk pertama kalinya akan membawa dan menampilkan DFSK Gelora E-Campervan.

Eksibitor roda empat lokal PT MAB juga turut berunjuk gigi, dengan akan menampilkan kendaraan EV komersil hasil riset dan pengembangan seperti truk listrik. 

Berikutnya, PT Neta Auto Indonesia membawa konsep Life on Wheels di pameran PEVS 2024, dengan menampilkan 5 unit kendaraan salah satunya adalah Neta V. 

Wuling akan mengerahkan seluruh produk listriknya untuk ditampilkan pada ajang pameran PEVS 2024, yaitu Air EV, Binguo EV, dan Cloud EV.

Selain unit display, pengunjung juga bisa Test Drive untuk merasakan langsung sensasi berkendara kendaraan listrik. 

“Melalui serangkaian acara ini, PEVS 2024 bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang manfaat kendaraan listrik bagi lingkungan dan masyarakat secara luas.” kata Rudi MF, Project Director PEVS 2024.

Kehadiran APM dan berbagai pemain industri EV di PEVS 2024 diharapkan dapat mengembangkan industri kendaraan listrik Indonesia secara signifikan. 

Selain itu, dukungan penuh dari pemerintah dan aturan yang telah disiapkan dengan baik menjadi landasan kuat untuk mempercepat pertumbuhan industri kendaraan listrik di Indonesia. (Joule)