Animo Sportscar Jepang Sangat Tinggi, Belkote Dukung Event JDM Funday di Sirkuit Mandalika

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 07/Mei/2024 12:00 WIB
Perhelatan JDM Funday di Sirkuit Internasional Mandalika yang diadakan oleh komunitas JDM Run (sumber: istimewa) Perhelatan JDM Funday di Sirkuit Internasional Mandalika yang diadakan oleh komunitas JDM Run (sumber: istimewa)

SoundandMachine.com (Lombok) - Komunitas JDM Run mengajak para pemilik mobil performa tinggi merek Jepang, untuk merasakan pengalaman memacu kendaraannya di sirkuit melalui perhelatan JDM Funday.

JDM Funday, yang diadakan pada tanggal 28 April hingga 1 Mei 2024 di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, memiliki animo yang sangat tinggi di mata para pemilik mobil performa tinggi Jepang, dengan jumlah partisipan mencapai 85 mobil.

Baca Juga:
Hyundai Kerahkan Puluhan Unit Ioniq 5 dan Ioniq 6 Sukseskan World Water Forum 2024

Melihat antusiasme ini, produsen cat otomotif dalam negeri Belkote Indonesia turut mendukung perhelatan JDM Funday ini, sebagai bagian dari komitmen untuk memajukan komunitas otomotif di Indonesia.

Sebelumnya Belkote Indonesia telah mendukung sejumlah perhelatan otomotif besar di Indonesia dengan mobil dari merek Jepang sebagai tema kegiatan, yaitu Indonesia Jimny Festival 2023 dan JDM Fest 2023.

Baca Juga:
Terinspirasi Kebutuhan Pehobi Modifikasi, HSR Luncurkan Velg Baru Bergaya Racing dan Retro

“JDM Run merupakan komunitas mobil sport JDM (Japanese Domestic Market) terbesar di Indonesia, kami sebagai brand cat lokal berkomitmen untuk selalu mendukung komunitas pecinta otomotif,” jelas Andrew Budi Kurniawan, Director Marketing PT Bintang Chemical Indonesia selaku produsen cat otomotif Belkote dalam keterangan resmi (1/5/2024).

Baca Juga:
Wuling Motors Umumkan Harga Resmi Mobil Listrik Cloud EV, Dijual Tidak Sampai Rp 400 Juta

(sumber: istimewa)

Kegiatan ini adalah kesempatan yang sangat bagus untuk berkumpul dengan sesama penggemar mobil JDM, apalagi bisa mencoba trek sirkuit Mandalika yang belum tentu bisa setiap saat dilakukan. 

Selain itu, acara semacam ini juga bisa menjadi platform yang bagus untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk otomotif, serta membangun jaringan dengan orang-orang dalam industri.

“Secara keseluruhan, acara ini menjadi pengalaman yang sangat mengasyikkan bagi para penggemar mobil JDM,” kata Andrew.

(sumber: istimewa)

Belkote memiliki produk cat Belkote 2100, 6300, atau AXT 210 untuk top coat atau clear, dan AXT Advance Color Solution untuk base coat yang memiliki daya tahan terhadap cuaca panas dan hujan, serta memiliki pelindung dari benturan kerikil aspal pada bagian bodi.

Sehingga, penggunaan produk cat Belkote akan membuat tampilan mobil tetap menarik di berbagai situasi dan kondisi.

“Kita menunjukkan bahwa cat kita sudah digunakan atau direkomendasikan oleh para car enthusiast kredibel, dan disini tentunya menunjukkan bahwa cat Belkote bukan hanya untuk meningkatkan estetika, melainkan juga melindungi kerusakan dari korosi UV dan kerusakan lainnya,” tambah Gimi Bayu, Brand Strategic Belkote Indonesia.

Kedepannya, Belkote Indonesia akan berperan aktif memperkenalkan kualitas terbaik dari produk cat buatan dalam negeri serta akan terus mendukung perkembangan dunia otomotif nasional hingga ke skala yang lebih besar lagi. (Joule)