Antusiasme Tinggi, The Elite Showcase Akan Jadi Panggung Global Industri Modifikasi Dalam Negeri

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 15/Mei/2024 12:00 WIB
Ilustrasi perhelatan The Elite Showcase. Ilustrasi perhelatan The Elite Showcase.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Kreator perhelatan otomotif The Elite akan mengadakan acara modifikasi mobil The Elite Showcase, pada tanggal 18-19 Mei 2024 di Hall 9-10 ICE BSD, Tangerang.

The Elite Showcase 2024 akan semakin memperkuat posisinya sebagai acara mobil modifikasi yang berorientasi global.

Baca Juga:
Ribuan Pecinta Modifikasi Berpartisipasi di Daihatsu Dress-Up e-Challenge 2023. Ini Pemenangnya

“Kita mau di The Elite Showcase memajukan industri modifikasi di Indonesia. Dari sisi bisnisnya jalan, dan industri modifikasinya jalan. Mimpi kita mau jadi Tokyo Auto Salon-nya Indonesia.” buka Gatot Mulyartho, Founder The Elite kepada SoundandMachine.com di lokasi konferensi pers (10/5/2024).

Baca Juga:
Ngaspal With HSR Digelar di J99XAR, Jadi Momen Silaturahmi dan Lebih Dekat Komunitas Mobil

Tahun ini The Elite Showcase akan diramaikan oleh 230 mobil modifikasi dari peserta, ditambah 50 mobil modifikasi dari unit display.

Selain itu, The Elite Showcase juga dihadiri sekitar 33 tenant, ditambah 7 sponsor yang akan membuka booth atau menghadirkan kendaraan display..

Baca Juga:
Lebih Merangkul Para Pemilik Volkswagen, The Elite Adakan Meet-Up Morning Drivers Club Jelang Puasa

The Elite Showcase juga akan dihadiri pelaku industri modifikasi dari luar negeri sebagai bintang tamu, yaitu Kenji Sumino, Lawrence Ojas, Hana Burton, Caroline Park, dan Arisa Mizuhara.

Perhelatan The Elite Showcase seperti ini, tentunya akan menjadi panggung global bagi para pelaku industri modifikasi dalam negeri yang menjadi partisipan.

Salah satunya produsen dalam negeri Penta Prima yang akan meluncurkan proyek mobil modifikasi dengan produk catnya.

“Kita meyakini bahwa produk kita kualitasnya bagus. Pembuktiannya gandeng satu bengkel Platinum, kita tahu standarnya dia adalah show car. Nanti di Showcase gimana hasilnya, gimana pendapatnya dari Platinum untuk kualitas kita.” kata Maszel Andhika, Marcomm Promotion of Department Penta Prima.

Namun yang tak kalah menarik datang dari importir umum The Djakarta Auto (TDA), karena sebagai distributor resmi produk tuner spesialis Porsche yaitu Techart, kabarnya memutuskan untuk tidak membawa produknya tersebut untuk satu hal terkait industri modifikasi dalam negeri.

“Kita pengin masukin brand kita yang lain. Salah satunya, kaca film dan PPF (paint protection film) asli produk Indonesia, yang nanti kita reveal di The Elite Showcase.” kata Raden Denny Apriansyah, Head Marketing TDA.

Antusiasme para pelaku industri dalam negeri untuk tampil di The Elite Showcase disambut baik oleh Rifat Sungkar dari Ikatan Motor Indonesia (IMI).

“Kita (Indonesia) itu harus jadi kiblatnya dunia. Indonesia dijajah sama penjajah, kita jajah balik aja dengan karya seni. Gak ada batasnya di sini. Indonesia punya produk, dan di The Elite Showcase, produk terbaiknya selalu ada di situ.” kata RIfat Sungkar dari IMI.

Perhelatan The Elite Showcase yang semakin berorientasi global, ditambah tingginya antusiasme pelaku industri dalam negeri untuk berpartisipasi, menjadi kombinasi tepat dalam memajukan industri otomotif di Indonesia. (Joule)