Amplifier Monoblock Hertz DPower1, Solusi Performa Bas Subwoofer di Ruang Terbatas

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 08/Jun/2024 10:00 WIB
Amplifier monoblock Hertz DPower1 yang diinstalasi oleh gerai Mega Audio. Amplifier monoblock Hertz DPower1 yang diinstalasi oleh gerai Mega Audio.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Ketika sudah memutuskan untuk memasang subwoofer dengan power yang cukup tinggi, amplifier monoblock harus dipasang agar suara basnya tetap prima saat bekerja.

Namun di sisi lain, fleksibilitas dalam instalasi juga menjadi kebutuhan, terutama apabila upgrade-nya OEM style yang concern terhadap kapasitas ruang.

Baca Juga:
Andalkan Dominations, Gerai Roda Mas Audio Raih Juara Ganda di Final Kompetisi I-CAN 2023-2024

Hertz DPower1 menjadi jawaban buat pemilik mobil yang memasang subwoofer dengan power cukup tinggi, tetapi tidak memakan ruang saat pemasangan.

“Kita butuh power compact di bawah joknya, dan DPower1 ini memiliki ukuran compact tapi powerful.” buka Regan Andrew, Instalatur Mega Audio kepada SoundandMachine.com saat ditemui di gerainya (29/4/2024).

Baca Juga:
Alpine Rilis DSP-Amp 8-Channel dan 10-Channel Baru, Desain Lebih Mewah Fitur Tambah Melimpah

Dikonfirmasi melalui website resmi hertz-audio.com, amplifier monoblock Hertz DPower1 dirancang bisa dipasang di kabin mobil zaman sekarang yang semakin sempit.

Adapun dimensi DPower1 antara lain panjang 222,2 mm, lebar 210,5 mm, dan tinggi 50,5 mm. Dengan dimensi tersebut membuat DPower1 sangat memungkinkan untuk diletakkan di tempat tersembunyi, seperti kolong jok mobil.

Baca Juga:
Andalkan Alpine Status, BestBuddyShop Sunter Juara Seri Kompetisi Car Audio Black Out Loud 2024

Amplifier Class-D tersebut memiliki kekuatan maksimum 600 Watt, dengan bass boost 45 Hz hingga 12 dB untuk meningkatkan pukulan subwoofer.

Input speaker dan RCA ganda membuat DPower1 terhubung ke semua jenis sumber, baik itu OEM atau aftermarket. 

DPower1 juga dilengkapi sirkuit dengan sistem otomatis untuk menghidupkan dan mematikan power amplifier, berdasarkan radio dari bawaan mobil.

Mega Audio sudah memasang DPower1 di Honda CR-V milik pelanggan, untuk dihubungkan ke subwoofer dengan peak power 800 Watt, dan dipasang di kolong jok depan CR-V.

Hasilnya, subwoofer tersebut menghasilkan suara bas yang prima, meskipun dipasang di ban serep dan tentunya tertutup partisi. (Joule)