Head Unit Sony Hi-Res Disambut Positif, 23 Unit Terjual Dalam Semalam

  • Oleh :

Kamis, 21/Janu/2016 13:49 WIB


Berita Otomotif - PT Berkat Audio Perkasa Jaya (BAPJ) selaku distributor Sony Car Audio Indonesia mencatat sejarah baru bagi perkembangan audio mobil di Tanah Air dengan meluncurkan Head unit canggih Sony High Resolution (Hi-Res) dengan tipe RSX-GS9. Prosesi peluncuran dilakukan di Gedung Sumber Berkat, Jakarta Pusat, Rabu (20/1/2015).

[caption id="attachment_7436" align="alignnone" width="1280"]PELUNCURAN SONY HI-RES PELUNCURAN SONY HI-RES[/caption]

Untuk memasarkan Sony Hi-Res ini BAPJ mempercayakan kepada PT Audioworkshop (AWS) untuk menyebarkan produk ini keseluruh Indonesia. Ternyata penggemar audio mobil begitu antusias dengan terobosan terbaru yang ditawarkan Sony Hi-Res RSX-GS9, terbukti dalam malam peluncuran head unit ini terjual 23 unit, ujar Chandra Budiman AWS, Head Project Sony Hi-Res Audio Car Indonesia.

Baca Juga:
Punya Fitur Baru, Layar Multimedia Terbaru Alpine iLX-W670E Bikin Mobilitas Lebih Menyenangkan

Sebagai Informasi, Head unit single din tanpa lubang CD ini mampu memainkan musik dengan format file beresolusi tinggi seperti FLAC hingga format tertinggi DSD. Bahkan berkat converter ESS DAC chip, RSX-GS9 dapat mengkonversi file musik resolusi rendah seperti AAC dan MP3 mendekati file resolusi tinggi. Hal ini tentunya menjanjikan kemurnian dan kejernihan suara layaknya mendengar lagu dari rekaman asli studio.

Head unit yang menjadi pemutar DSD audio mobil pertama di dunia, dapat dikontrol melalui ponsel pintar yang berbasis Android dan iOS dengan terlebih dahulu mengunduh aplikasi bernama Songpal. Lewat Songpal tidak hanya sebagai koneksi pemutar lagu, namun dengan beberapa fitur layaknya processor, pengguna dapat mengatur suara sesuai keinginan.

Baca Juga:
Diandalkan di Kompetisi, Speaker High End Focal Utopia M Cocok untuk Upgrade Audio Harian

Mengenai harga, head unitSony Hi-Res RSX-GS9 memiliki bandrol dikisaran Rp 25 Juta.

Baca Juga:
Mau Pasang Subwoofer Hertz MPS 250 di Toyota Kijang Innova Zenix? Ini Referensi Instalasinya

Tags :