Modifikasi Honda Mobilio : Tampil Beda Ala Fauzi

  • Oleh :

Selasa, 31/Mei/2016 15:46 WIB


Seluruh Body dibungkus dengan sticker berwarna ungu. Kemudian penampakan di upgrade dari Mobilio tipe E menjadi tipe RS, dimana tipe ini merupakan kasta tertinggi di Honda Mobilio alias yang paling muahal. Tujuannya akhirnya biar tampak beda dan lebih modis.

MODIF-HONDA-MOBILIO-2

Ahmad Fauzi atau sebut saja namanya Fauzi ingin Honda Mobilio tipe E miliknya tampil beda, namun tanpa mengesampingkan fungsi sebagai mobil keluarga, muat orang banyak dan tempat barang nggak terganggu. Perbedaan yang paling mencolok adalah warnanya. Untuk mendapatkan warna ungu ngejreng ini, Fauzi menugaskan workshop Pazzel WS untuk melapisi body mobilnya menggunakan sticker.

Upgrade ke Tipe RS

Seperti yang dikatakan diatas, aslinya Mobilio ini tipe E manual, kemudian di upgrade tapi RS, saya melakukan perubahan dengan menggunakan bumper depan, belakang,dan side skirt punya Mobilio RS berikut headlamp RS yang sudah di modif dengan menggunakan angel eye dan HID 4000 kelvin, ujar Fauzi.

MODIF-HONDA-MOBILIO-4

Selain itu, pria yang gemar bermain sepak bola dan futsal melakukan dress up pada reflektor bagasi dan stoplamp juga sedikit di rubah. Selanjutnya spion di rubah menjadi elektrik dan untuk mesin tidak ada perubahan hanya pemasangan down fipe dan front fipe. Agar tampilannya berkesan makin elegant Fauzi mengganti velg bawaaan dengan aftermarket.

MODIF-HONDA-MOBILIO-3

Untuk interior saya hanya melapis bagian jok dengan MB Tech camaro ,dan doortrim yang tadinya berwarna krem, saya cat menjadi hitam, ucap anggota Mobility yang bekerja di salah satu TV swasta.

Sistem Audio Simpel Namun Enak Didengar

Untuk memanjakan telinga saat berkendara, Fauzi menambahkan sistem audio. Audionya simpel aja, hanya menambahkan tweeter berlabel cello, dan untuk subwoofer pakai Cello yang punya ukuran mungil, hanya 5 inch agar bagasi tetap berfungsi sebagaimana mestinya. Untuk harian, menurut saya sudah cukup enak di dengar, tutup Fauzi.

MODIF-HONDA-MOBILIO-5

MODIF-HONDA-MOBILIO-6

MODIF-HONDA-MOBILIO-7

Spesifikasi : Eksterior full Mobilio RS, Wrapping by Pazzel WS, Lampu-lampu dan spion custom by Golden Mars, Velg Estatus R17, Ban accelera 205/45, Audio Cello, Interior MB Tech camaro.