Knalpot HKS Legamax Civic Turbo, Sporti tapi Nyaman!

  • Oleh :

Selasa, 30/Jun/2020 22:17 WIB


Soundandmachine.com (Shizuoka, Jepang) - Kabar gembira untuk pemakai Honda Civic Turbo karena HKS baru saja merilis knapot baru yakni knalpot HKS Legamax Premium untuk Civic Turbo yang memberikan rasa sporti tetapi tetap memberikan rasa nyaman karena mampu mengurangi bunyi yang tidak perlu.

Knalpot tersebut khusus Civic Turbo berbodi hatchback karena panjang knalpotnya namun masih kompatibel dengan bodykit Mugen apabila sudah terlanjur pasang dan sudah memberikan kesan sporti dari corak titaniumnya.

Baca Juga:
Toyota Hilux Lebih Gahar Pakai Front Skid Bar dan Fender Garnish JAOS

https://www.youtube.com/watch?v=pyJ1dAhXjq8

Setelah distart, suara knalpot terdengar mengebas ketika idling dan ketika digas sedikit kemudian dilepas akan terdengar suara letupan. Ketika digas lebih dalam dan mobil dalam kondisi diam, suara knalpot tersebut terdengar lebih menggairahkan serta aura sportinya lebih keluar dan semakin terdengar ketika mobil tersebut dibawa jalan dengan kecepatan normal.

Knalpot HKS Legamax Premium Civic Turbo (foto: HKS)

Meski berkarakter sporti, besaran suara knalpot tersebut masih sopan dan dalam batas wajar secara pengukuran karena ketika idling suaranya sebesar 63 dB, ketika mendekat suaranya sebesar 91 dB, dan ketika berakselerasi suaranya sebesar 74 dB. Besaran suara tersebut tentunya memenuhi standar JASMA atau dengan kata lain masih memenuhi regulasi lalu-lintas Jepang dalam modifikasi kendaraan.

Baca Juga:
Air Cleaner Spoon Honda Civic Type R, Tingkatkan Efisiensi Sekaligus Performa Mesin

Dari segi performa, knalpot tersebut menurut klaim HKS mendapatkan low pressure 50% dibanding knalpot standar dengan memakai full straight structure tanpa throttle, sedangkan tenaga tidak dijelaskan seberapa pengaruhnya.

Hanya saja dirancang untuk Civic Hatchback Turbo pasar Jepang dengan mesin L15C, sedangkan Civic Hatchback Turbo di Indonesia bermesin L15B. Semenjak bloknya masih dalam satu keluarga, setidaknya knalpot tersebut masih bisa terpasang dan kalaupun perlu ubahan tidak banyak karena perbedaan L15B dan L15C tidak banyak.

Baca Juga:
JAOS Motorsport, Dibalik Terus Berlanjutnya Modifikasi Suzuki Jimny

Knalpot HKS Legamax Premium Civic Hatchback Turbo mulai dibanderol 129,800 Yen dan 118,000 Yen apabila tidak termasuk pajak. (Joule)

Tags :