Generasi Baru Toyota Prius Lebih Aman dan Tambah Hemat Listrik

  • Oleh :

Kamis, 02/Jul/2020 20:44 WIB


Soundandmachine.com (Aichi, Jepang) - Mulai 1 Juli 2020 Toyota Motor Corporation melakukan improvisasi mobil hybrid pertamanya, yaitu Toyota Prius untuk pasar Jepang (JDM) yang membuatnya lebih aman dan tambah hemat listrik.

Seperti yang diketahui, aspek safety dan ekologis merupakan dua concern utama bagi industri otomotif untuk kehidupan lebih baik di masa depan.

Baca Juga:
Toyota Hilux Lebih Gahar Pakai Front Skid Bar dan Fender Garnish JAOS

Toyota Safety Sense Toyota Prius (foto: Toyota)

Sistem keselamatan aktif "Toyota Safety Sense" diimprovisasi dengan menambah jangkauan pre-crash ke pejalan kaki di malam hari dan pesepeda di siang hari.

Lane Tracing Assist menjadi standar agar pengemudi berada tetap di tengah antara dua lajur ketika memakai radar cruise control.

Baca Juga:
Air Cleaner Spoon Honda Civic Type R, Tingkatkan Efisiensi Sekaligus Performa Mesin

Pengemudi akan lebih jarang melihat rambu lalu-lintas berkat fitur Road Sign Assist karena dalam jarak tertentu informasi rambu lalu-lintas akan ditampilkan di panel instrumen sehingga meningkatkan fokus pengemudi.

Intelligent Clearace Sonar Toyota Prius (foto: Toyota)

Intelligent Clearance Sonar menjadi standar yang berkontribusi mengurangi peluang terjadinya tabrakan akibat kekeliruan menginjak pedal gas di parkiran berkat kemampuan mendeteksi objek di sekitar dan memitigasi rem.

Baca Juga:
JAOS Motorsport, Dibalik Terus Berlanjutnya Modifikasi Suzuki Jimny

Support Plus Toyota Prius (foto: Toyota)

Sebagai tambahan, opsi "plus support" yang dirancang untuk pengemudi berusia lanjut membantu mencegah mobil melaju terlalu cepat akibat kekeliruan menginjak pedal gas meski sistem tidak mendeteksi adanya objek.

Charger Baterai Tenaga Surya Toyota Prius PHV (foto: Toyota)

Khusus Prius Plug-In Hybrid Vehicle (PHV), tersedia opsi charger baterai dengan tenaga surya yang mampu menghemat tagihan listrik semenjak pengisiannya memakai tenaga surya sehingga mengurangi pemakaian listrik dari pemerintah.

Pengisian tenaga surya terdeteksi di layar multi-informasi untuk memudahkan pengecekan jumlah pengisian energi.

Toyota Prius S "Safety Edition II" (foto: Toyota)

Di saat bersamaan, Toyota merilis edisi spesial Prius S "Safety Plus II" yang berbasis tipe S atau setingkat di atas tipe termurah dengan sejumlah fitur keselamatan aktif.

Seperti Blind Spot Monitor, Rear Cross Traffic Alert, steering switch dengan voice operation dan hands-free calling, dan lampu LED untuk membantu ketika berada di cuaca buruk. (Joule)

Tags :