Mobil Listrik Nissan LEAF Menantang Kecepatan Api dan Angin!

  • Oleh :

Jum'at, 03/Jul/2020 20:14 WIB


Soundandmachine.com (Bangkok, Thailand). 3 Juli 2020 -Sebagai manufaktur yang getol dengan mobil terelektrifikasi seperti mobil listrik, Nissan tidak ragu untuk menantang produknya seperti beradu kecepatan antara Nissan LEAF dengan elemen-elemen tercepat di alam yaitu api dan angin.

Tantangan tersebut dibuat untuk mengubah persepsi masyarakat yang mengira bahwa mobil listrik kurang dinamis atau menyenangkan. Nissan ingin menghilangkan pandangan tersebut dengan format yang tak biasa dengan membuktikan kecepatan berakselerasi.

Baca Juga:
Toyota Hilux Lebih Gahar Pakai Front Skid Bar dan Fender Garnish JAOS

Area tertutup di Pantai Samroiyod, Thailand, menjadi lokasi tantangan 1 kilometer untuk mempertandingkan LEAF secara langsung dengan api, tepatnya garis apidari pyrotechnician,serta angin yang hembusannya mendorong kite surfer, untuk melihat siapa tercepat mencapai garis akhir.

Tanpa ragu, mobil listrik adalah mobil yang paling ramah lingkungan di masa depan. Dengan tantangan ini, kami ingin menunjukkan secara nyata bahwa Nissan LEAFis SIMPLY AMAZING." ujar Nirmal Nair, Vice President Marketing Nissan Asia & Oceania.

Baca Juga:
Air Cleaner Spoon Honda Civic Type R, Tingkatkan Efisiensi Sekaligus Performa Mesin

Aspek teknis pada akselerasi kuat Nissan LEAF terletak pada e-Powertrain yang dapat menghidupkan kendaraan tanpa memerlukan mesin pembakaran internal. Daya langsung memasuki roda-roda untuk akselerasi instan, mempercepat penyalaan EV dengan kemudi yang halus dan sangat responsif.

Hasilnya, LEAF dengan akselerasi 0-100 km/jam bisa dalam 7,9 detik, melaju mendahului angin dan api.

Baca Juga:
JAOS Motorsport, Dibalik Terus Berlanjutnya Modifikasi Suzuki Jimny

Nissan LEAF, mobil listrik massal pertama di dunia dengan angka penjualan lebih dari 470.000 unit di seluruh dunia, dapat mengalahkan kecepatan api dan angin pada balapan ini karena keringanan, ukuran, dan e-powertrain yang sangat efisien, menghasilkan getaran sangat rendah, dan torsi instan.

"Bukan hanya karena mobil ini nol emisi, tetapi juga sebagai mobil yang hebat dengan akselerasi dan dinamika berkendara yang menakjubkan, serta tentunya mampu menghadapi beragam tantangan, tutup Nair.

https://www.youtube.com/watch?v=xyDUQMJtx8k

Tags :