Update Kecanggihan Lexus LS untuk Berkendara Lebih Aman, Nyaman, dan Menggairahkan.

  • Oleh :

Selasa, 07/Jul/2020 16:40 WIB


Soundandmachine.com (Aichi, Jepang), 7 Juli 2020 - Lexus mengumumkan update terbaru untuk sedan flagshipnya yaitu Lexus LS. Update tersebut terfokus pada sektor kecanggihan engineering tepatnya peningkatan tingkat kenyamanan, keheningan, dan penyempurnaan keseluruhan sedan untuk membantu menyeimbangkan berbagai peningkatan dinamis baru yang ditentukan oleh inisiatif Lexus Driving Signature.

Update tersebut memiliki tujuan agar berkendara lebih aman, nyaman, dan menggairahkan hingga layak menjadi partner untuk berkendara.

Baca Juga:
Toyota Hilux Lebih Gahar Pakai Front Skid Bar dan Fender Garnish JAOS

"LS, sebagai flagship, akan konstan mengejar inovasi dan telah menyediakan teknologi dan nilai baru bagi pelanggannya" buka Koji Sato, Presiden Lexus International.

Mulai dari update ini juga fitur Lexus Teammate diaplikasikan yang dibuat berdasarkan teknologi Lexus Teammate dengan lima karakteristik yaitu Perseptif, Cerdas, Interaktif, Andal, dan Dapat ditingkatkan kemampuannya. Fitur tersebut terdiri dari Advanced Drive dan Advanced Park yang ditujukan untuk berkendara lebih aman dan nyaman karena fitur driving assistnya mengurangi lelah ketika berkendara.

Baca Juga:
Air Cleaner Spoon Honda Civic Type R, Tingkatkan Efisiensi Sekaligus Performa Mesin

Advanced Drive merupakan teknologi advanced driving assist yang memperkirakan posisi kendaraan, menghitung jalur dan posisi kendaraan, menyesuaikan kecepatan, dan melakukan perintah lain di jalan raya untuk mendukung berkendara yang aman sampai ke jalan keluar jalan raya. Driving assist tersebut juga dirancang agar lebih nyaman berkendara karena sejumlah fitur driving assist-nya mampu mengurangi lelah seperti ketika berkendara di jalan tol.

Fitur driving assist seperti menjaga kendaraan di jalurnya, menjaga jarak antar kendaraan, memisahkan jalur, mengganti jalur, dan menyalip kendaraan lain, saat berkendara di jalan tol dan jalan raya khusus kendaraan bermotor lainnya akan membantu mengurangi lelah terutama dengan jarak cukup panjang.

Baca Juga:
JAOS Motorsport, Dibalik Terus Berlanjutnya Modifikasi Suzuki Jimny

"Dalam berbagai situasi mengemudi, seperti ketika melewati tikungan dan ketika menyalip kendaraan lain, ini memberikan jenis perasaan berkendara yang nyaman yang dihasilkan oleh pengemudi ahli." ujar Ken Koibuchi, Advanced Safety System Field Senior General Manager Toyota Motor Corporation`s Advanced R&D and Engineering Company.

Advanced Park merupakan teknologi advanced parking assist technologies yang membantu ketika parkir. Melalui kamera terintegrasi dan sensor ultrasonik,fitur bird`s-eye view display bekerja mencari posisi setir yang ideal untuk parkir lebih aman.

"Tidak hanya memberikan keselamatan sebagai hal yang biasa, tetapi juga dengan pengalaman parkir yang memberi rasa presisi dan keamanan." ujar Kobuichi. "Bahkan di antara kemajuan teknologi semacam itu, manusia selalu menjadi pusat dari pengalaman berkendara, yang merupakan sesuatu yang ditekankan oleh Lexus Teammate." tambahnya.

Powertrain Lexus LS 2020 Update Bensin (gambar: Lexus)
Powertrain Lexus LS 2020 Update Hybrid (gambar: Lexus)

Update lainnya solenoid Adaptive Variable Suspension yang baru dikembangkan mengurangi gaya redaman, sementara itu rigiditas spring rate vertikal, ban run-flat, dan rigiditas stabilizer bar memberikan kinerja yang dioptimalkan.

Selain itu, lubang di dalam dudukan mesin telah diubah untuk karakteristik redaman dan mengurangi getaran yang disalurkan ke kabin mobil.

Lexus LS 2020 Update Hybrid (gambar: Lexus)

Khusus mesin hybrid, peningkatan baterai membantu selama akselerasi pada kecepatan mengemudi yang sering digunakan sehingga berkontribusi pada akselerasi bebas tekanan. Selain itu, keheningan telah ditingkatkan dengan menurunkan putaran mesin maksimum selama akselerasi dari berhenti.

Lexus LS 2020 Update Bensin (gambar: Lexus)

Khusus mesin bensin, torsi mesin awal yang ditingkatkan pada kecepatan mengemudi yang sering digunakan mengarah ke respons akselerasi yang lebih besar. Shift timing lebih baik dan rentang akselerasi lebih luas untuk setiap gigi menghasilkan penurunan gigi yang lebih jarang. Improvisasi ini membuat rasa mengemudi yang kuat dan lapang.

Seat Covering Lexus LS 2020 Update Bensin (gambar: Lexus)

Fitur seat covering dengan titik jahitan yang lebih dalam dan bantalan kursi di bawahnya berbahan urethane dengan daya tahan rendah. Penyerapan getaran dan soft seating berkontribusi meningkatkan kenyamanan ditambah Active Noise Control dan Engine Sound Enhancement yang telah disetting untuk meningkatkan keheningan.

BladeScan Adaptive High-Beam System Lexus LS 2020 Update Bensin (gambar: Lexus)

BladeScan AHS (Adaptive High-Beam System) disematkan ke LS yang memudahkan pengemudinya melihat objek di malam hari karena cahaya bersumber LED bersinar ke cermin blade yang berputar dengan kecepatan tinggi dan ditransfer ke lensa untuk menerangi jalan di depan.

Meskipun cahaya tampaknya tidak bergerak karena efek gambar residu, BladeScan AHS secara akurat mengontrol distribusi cahaya dengan menyinkronkan rotasi cermin blade dan menghidupkan dan mematikan lampu depan LED.

Karena efek high-beam dapat diperluas secara lebih natural, sistem menerangi area yang mungkin sulit dilihat dengan sistem hi-beam konvensional seperti pinggir jalan. Hal ini juga membuat pengemudi mengetahui pejalan kaki dan rambu-rambu jalan jauh lebih awal, tanpa menghalangi visibilitas pengemudi kendaraan yang melaju atau mendahului.

Interior Lexus LS 2020 Update (gambar: Lexus)

Lexus LS juga sudah dilengkapi spion digital yang memiliki tampilan resolusi tinggi dan lebih besar untuk meningkatkan visibilitas area di belakang kendaraan.

"Saya percaya bahwa, dalam proses mengejar perilaku kendaraan yang ideal dengan driving assist Lexus Teammate, performa kendaraan fundamental dari LS baru sangat terasah, menghasilkan evolusi lebih lanjut, dari berkendara berkualitas tinggi yang diharapkan dari sebuah flagship." ujar Yoshiaki Ito, Lexus International Takumi. (Joule)

Tags :