Performance Parts GReddy Membuat Jimny lebih "Ngacir"!

  • Oleh :

Rabu, 08/Jul/2020 20:16 WIB


Soundandmachine.com (Chiba, Jepang), 30 Juni 2020 - Bagi yang kurang puas dengan performa Suzuki Jimny, industri aftermarket Trust punya solusi agar larinya bisa lebih "ngacir" yaitu performance parts berupa bolt-on turbo kit TF035HL14GK beserta High Performance ECU namun kedua parts tersebut khusus bertransmisi manual dengan label GReddy.

Bolt-on turbo TF035HL14GK Suzuki Jimny (foto: Trust)

Bolt on turbo GReddy tersebut benar-benar dirancang khusus mesin K15B atau mesin Jimny Sierra yang sama seperti Jimny pasar ekspor termasuk pasar Indonesia dengan rincian sebagai berikut

Baca Juga:
Toyota Hilux Lebih Gahar Pakai Front Skid Bar dan Fender Garnish JAOS

Turbine TF035HL-14GK 6?
?SUS Lost Wax EX Manifold ?SUS50?F Pipe with Catalyzer
?Intercooler TYPE41 ?AIRINX S Size
?Compression Tube Aluminum 50?-60?
?Suction Tube Aluminum 50?
?Other Short Parts Set

Baca Juga:
Air Cleaner Spoon Honda Civic Type R, Tingkatkan Efisiensi Sekaligus Performa Mesin

Hasil Dyno Bolt-On Turbo Suzuki Jimny TF035HL14GK (gambar: Trust)

Pemasangan bolt-on turbo tersebut berdampak pada penambahan tenaga yang menurut hasil dyno dari pihak Trust dari 89.4 PS menjadi 124.5 PS dan torsi dari 118.4 Nm menjadi 179.8 Nm. Untuk menebusnya, siapkan dana lebih dari 430,000 Yen.

Bolt-on turbo TF035HL14GK Suzuki Jimny (foto: Trust)

Selain itu Trust juga merilis Dedicated front pipe with catalyzer senilai 90,000 Yen khusus bolt-on turbo tersebut namun lebih dirancang untuk kelayakan jalan setelah pemasangan semenjak adanya catalyzer.

Baca Juga:
JAOS Motorsport, Dibalik Terus Berlanjutnya Modifikasi Suzuki Jimny

Suzuki Jimny Sierra (foto: Trust)

Di saat bersamaan, Trust juga merilis ECU High Performance untuk bolt-on turbo dengan content rewriting torque map, fuel map, ignition map, rev limiter (6,200?6,600 rpm), dan speed ??limiter cut (+100km/jam).

ECU tersebut benar-benar dirancang khusus Jimny dengan bolt-on turbo kit TF035HL14GK semenjak Trust mengeluarkan pernyataan agar tidak dipakai selain Jimny dengan bolt-on turbo kit tersebut dan ada kemungkinan datanya tidak sesuai apabila dipasangkan dengan produk lain.

Untuk pemasangan, ECU bawaan diambil untuk di-rewrite, namun sebelumnya Trust menyarankan agar reset A/F leaning value dengan scan tool terlebih dahulu sebelum mencabut ECU. Apabila leaning value masih ada, bisa jadi mengalami malfungsi serta jangan menyalakan mesin setelah reset dan cabut ECU.

Setelah pemasangan, pressure setting boost jangan diubah dan tetap memakai bensin beroktan tinggi. Untuk memesan ECU senilai 138,000 Yen, customer harus kontak retailer dan harus mengisi formulir khusus sebelum penerimaan.

Agar hasilnya bisa lebih maksimal, tentunya dibutuhkan parts seperti washer tank dan spark plug heat value no. 8 dan genuine oil pan drilling dengan pelumas low-viscosity oil disabled (0W-16,0W -20) SAE Viscosity 5W-30. (Joule)

Tags :