Mastery ECU HKS Toyota GR Supra; Ubah Data, Performa Lebih Nyata!

  • Oleh :

Selasa, 14/Jul/2020 12:21 WIB


Soundandmachine.com (Shizuoka, Jepang) - Ketika performa bawaan Toyota GR Supra dirasa kurang memuaskan, HKS sebagai pelaku industri aftermarket memiliki solusinya yaitu dengan merilis produk ECU-nya yaitu Mastery ECU.

HKS Mastery ECU (foto: HKS)

Mastery ECU bekerja rewriting ECU bawaan untuk tuning data oleh HKS untuk kompatibilitas parts aftermarket HKS lainnya seperti penggantian katalis dengan turbo dan knalpot standar dan dibuat menggunakan mobil sehingga bisa merasakan efek performa lebih nyata setelah ubah data.

Baca Juga:
Toyota Hilux Lebih Gahar Pakai Front Skid Bar dan Fender Garnish JAOS

Setiap ECU dianalisa dan setiap map dioptimalisasi yang membuat output dan telah ditingkatkan dengan mengganti bahan bakar, ignition timing, boost pressure, dan valvetronic control. Torsi bisa lebih tinggi di middle range dan di peringkat tertinggi ketika berada di high speed range.

Grafik Performa Pemakaian HKS Mastery ECU untuk GR Supra (sumber: HKS)

Rewriting dari Mastery ECU membuat tenaga maksimum GR Supra dari 385.1 PS menjadi 444.0 PS dan torsi maksimum dari 593.1 Nm menjadi 695.5 Nm. GR Supra yang dites memakai produk HKS super turbo muffler/Dry carbon racing suction namun HKS mengklaim bahwa Mastery ECU bisa dipakaikan apabila knalpot dan turbo masih standar.

Baca Juga:
Air Cleaner Spoon Honda Civic Type R, Tingkatkan Efisiensi Sekaligus Performa Mesin

Perlu diingat bahwa Mastery ECU tidak bisa dipakaikan dengan produk HKS Power Editor dan untuk rewriting akan dilakukan oleh HKS pusat setelah mengambil ECU pelanggannya.

GR Supra HKS (foto: HKS)

Mastery ECU HKS dibanderol mulai dari 148,500 Yen dan khusus tipe RZ yang notabene bermesin sama seperti GR Supra keluaran ATPM. (Joule)

Baca Juga:
JAOS Motorsport, Dibalik Terus Berlanjutnya Modifikasi Suzuki Jimny

Tags :