Carbon Intake System Blitz Toyota GR Supra; Ringan, Lebih Kencang, dan Gaya!

  • Oleh :

Rabu, 15/Jul/2020 08:00 WIB


Soundandmachine.com (Tokyo, Jepang), 13 Juli 2020 - Blitz merilis sistem intake untuk Toyota GR Supra yaitu Carbon Intake System. Sesuai namanya, sistem intake tersebut berbahan carbon yang bukan hanya ringan dan memiliki daya tahan tetapi juga membuat ruang mesin menjadi terlihat lebih gaya berkat coraknya.

Carbon Intake System (foto: Blitz)

Carbon Intake System merupakan sistem intake performa tinggi dengan saluran karbon dan casing yang paling sesuai dengan ruang mesin melalui teknologi pembentukan canggih. Dengan menggunakan duct dan case berbahan karbon, selain ringan juga memiliki kekuatan tinggi, dan mengontrol suhu udara masuk dengan benar.

Baca Juga:
Toyota Hilux Lebih Gahar Pakai Front Skid Bar dan Fender Garnish JAOS

Carbon Intake System (foto: Blitz)

Saluran dan casing bekerja secara efisien menerima tekanan ram dan mewujudkan respons masukan yang tajam. Selain itu air cleaner-nya menggunakan filter mesh stainless steel yang andal untuk mencapai efisiensi inhalasi luar biasa dan bersih, sekaligus dapat digunakan berkali-kali ketika dicuci semenjak Carbon Intake System-nya dirancang semi-permanen.

Baca Juga:
Air Cleaner Spoon Honda Civic Type R, Tingkatkan Efisiensi Sekaligus Performa Mesin

Grafik Performa Setelah Memasang Carbon Intake System (dok. Blitz)

Tidak kalah penting, pemasangan carbon intake system Blitz membuat tenaga GR Supra menalami kenaikan, begitu juga torsinya. Sedikit, tapi setidaknya memiliki efek proper dan itupun hanya butuh carbon intake systemnya saja.

Mesin GR Supra yang dari segi penampilan sudah terlihat indah akan terlihat lebih indah berkat corak karbon pada Carbon Intake System karena corak karbon lazim dipakai sejumlah manufaktur untuk menyiratkan kesan performa.

Baca Juga:
JAOS Motorsport, Dibalik Terus Berlanjutnya Modifikasi Suzuki Jimny

Bukan hanya bisa dipasang di GR Supra, di mobil bermesin sama seperti BMW Z4 juga bisa dipakaikan carbon intake system namun Blitz hanya memasukkan data kenaikan tenaga dan torsi untuk GR Supra RZ atau varian bermesin 3,000 cc turbo seperti keluaran ATPM.

Siapkan dana 184,800 Yen bagi yang tertarik dengan carbon intake system buatan Blitz untuk dipasangkan ke GR Supra. (Joule)

Tags :