Honda Civic Type R Lebih Kece dengan Pelek Work Emotion ZR10 Hitam-Merah Kurenai!

  • Oleh :

Rabu, 15/Jul/2020 13:05 WIB


Soundandmachine.com (Osaka, Jepang) - Honda Civic Type R FK8 akan terlihat lebih kece dengan pelek baru dari Work Wheels yaitu Work Emotion ZR10 berwarna hitam dengan aksen merah kurenai (crimson).

Work Emotion ZR10 hitam-merah kurenai (dok. Work Wheels)

Warna hitam dengan aksen merah kurenai membuat pelek palang 10 berkonstruksi one piece tersebut memiliki kesan sporti sekaligus misterius. Sisi misterius ada di warna hitam, sedangkan sisi sporti ada di bagian warna merah kurenai.

Baca Juga:
Toyota Hilux Lebih Gahar Pakai Front Skid Bar dan Fender Garnish JAOS

Honda Civic Type R FK8 dengan Work Emotion ZR10 hitam-merah kurenai (foto: Work Wheels)

Paduan warna tersebut terlihat pas dengan Civic Type R FK8 yang sudah ada aksen hitam serta merah dari bawaan bahkan Work Wheels memakai Civic Type R FK8 sebagai mobil contoh.

Aksen tersebut juga ada di center cap yang dijual secara opsional dengan peleknya. Pembeli bisa memilih center cap warna lain namun sebaiknya center cap hitam aksen merah kurenai karena terlihat lebih cocok.

Baca Juga:
Air Cleaner Spoon Honda Civic Type R, Tingkatkan Efisiensi Sekaligus Performa Mesin

Honda Civic Type R FK8 dengan Work Emotion ZR10 hitam-merah kurenai (foto: Work Wheels)

Hanya saja khusus Civic Type R FK8 dengan PCD 5/120, Work Wheels hanya menyediakan ukuran 18 x 8.5J, sedangkan pelek bawaannya 20 x 8.5 . Sepertinya lebih pas untuk penganut fitment "meaty" atau ganti pelek dengan profil ban cukup tebal semenjak lebih kecil dari standarnya.

Semestinya tidak menjadi masalah karena penganut aliran speed and performance umumnya memakai pelek lebih kecil dengan ban berprofil tebal dari ban performa lebih tinggi dari standar yang dipakainya.

Baca Juga:
JAOS Motorsport, Dibalik Terus Berlanjutnya Modifikasi Suzuki Jimny

Pelek dengan ukuran lebih kecil akan membuatnya mampu melesat lebih cepat meskipun harus seimbang antara tuning mesin, kaki-kaki, dan tentunya kualitas ban itu sendiri agar dapat bekerja lebih baik dari standarnya.

Work Emotion ZR10 hitam-merah kurenai PCD 4/100 (foto: Work Wheels)
Nissan Note Nismo Work Emotion ZR10 hitam-merah kurenai (foto: Work Wheels)

Tentunya tersedia juga untuk mobil lain dengan PCD 5/100 atau 5/114.3 seperti mobil Jepang pada umumnya dan tersedia juga ukuran 17 inci yang lebih kecil dengan PCD 4/100. Di luar ukuran dan PCD, kemungkinan harus melakukan special order dan Work Wheels biasa menerima layanan tersebut.

Honda Civic Type R FK8 dengan Work Emotion ZR10 hitam-merah kurenai (foto: Work Wheels)

Work Emotion ZR10 dengan aksen merah kurenai dengan rentang harga 50,000-62,000 Yen dan yang termahal merupakan khusus Civic Type R dengan PCD 5/120 dan ukuran 18 x 8,5 J. Work Wheels sudah membuka pre-order untuk pelek yang akan dirilis 1 September 2020. (Joule)

Tags :