Penjualan Astra Peugeot di Semester I 2020 Setara Pencapaian Tahun 2019

  • Oleh :

Rabu, 15/Jul/2020 17:01 WIB


Soundandmachine (Jakarta) - Tahun 2020 menjadi tahun ujian bagi sebagian besar Agen Pemegang Merek di Indonesia.

Pandemi yang terjadi di seluruh dunia termasuk di Indonesia memiliki dampak yang sangat signifikan terhadap industri otomotif Tanah Air.

Baca Juga:
Lebih Gagah dan Mewah, Toyota Fortuner Facelift Resmi Dirilis

Tak terkecuali bagi Astra Peugeot, pengaruh pandemi yang terjadi juga berdampak dengan tertekannya penjualan Peugeot di Indonesia.

Kehadiran duet SUV Allure Plus, 3008 dan 5008 pada bulan Februari 2020 lalu menjaga spirit kebangkitan Astra Peugeot, selain versi GT Line yang dirilis sebelumnya.

Baca Juga:
Berikan Rasa Nyaman, BMW Astra Tingkatkan Layanan Sesuai Protokol Kesehatan Covid-19

(foto: Astra Peugeot)

Meski ikut terdampak efek pandemi, Astra Peugeot tercatat telah membukukan 129 unit mobil terjual pada semester pertama 2020 di rentang bulan Januari - Juni.

Pada 2019 lalu, Astra Peugeot juga mencetak angka yang sama persis di 129 unit untuk penjualan Full Year, pada periode Januari - Desember.

Baca Juga:
Pandemi Bukan Halangan, Toyota Fortuner dan Kijang Innova Facelift Bersamaan

Singkiat kata, penjualan Astra Peugeot di Semester I 2020 atau setengah tahun, setara dengan pencapaian penjualannya selama tahun 2019 lalu.

Kami bersyukur pencapaian ini bisa lebih baik jika dibandingkan dengan tahun lalu. Dibandingkan semester pertama tahun 2019, pada tahun 2020 ini naik sebesar 187%, jelas Rokky Irvayandi, Chief Executive Astra Peugeot (15/7/2020).

Tentu menurutnya, pencapaian ini dipengaruhi dengan peluncuran duet Allure Plus Series yang mendapatkan respon baik dari konsumen di Indonesia.

(foto: Astra Peugeot)

Selain itu, Brand Peugeot yang berada di bawah dukungan grup Astra juga semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia yang menumbuhkan tingkat kepercayaan konsumen.

Sekitar 101 unit mampu terjual ke konsumen Tanah Air, 28 unit lain juga berkontribusi mendongkrak total penjualan Astra Peugeot hingga akhir semester pertama di tahun 2020 ini.

Saat customer melakukan test drive, kami sangat percaya diri produk Peugeot 3008 & 5008 SUV menjadi salah satu pilihan utama customer kami, yakin Fredy Jeo, Head of Sales Astra Peugeot.

Ditambah lagi menurut Fredy, Peugeot berada di bawah manajemen Grup Astra yang meyakinkan konsumen untuk memiliki Peugeot di Indonesia.

Pencapaian ini menandakan komitmen Brand Peugeot di Indonesia untuk dapat kembali bersinar di Indonesia dengan produk dan layanan-layanan yang dibutuhkan konsumen di Tanah Air. (anto)

Tags :