Lebih Gagah dan Mewah, Toyota Fortuner Facelift Resmi Dirilis

  • Oleh :

Kamis, 15/Okt/2020 18:00 WIB


SoundandMachine (Jakarta). 15 Oktober 2020 - PT. Toyota Astra Motor resmi merilis facelift SUV premium 7-penumpang Toyota Fortuner yang membuatnya tampil lebih gagah sekaligus mewah.

Toyota Fortuner VRZ Facelift 2020 (foto: Toyota)

Dimulai dari desain eksterior, perubahan tersebut mencakup desain bumper depan-belakang, desain pelek 18 inci untuk SRZ dan VRZ, lampu depan-belakang desain baru dengan LED, fog lamp LED, serta penambahan ornamen chrome pada bumper, grille, dan fog lamp.

Baca Juga:
Berikan Rasa Nyaman, BMW Astra Tingkatkan Layanan Sesuai Protokol Kesehatan Covid-19

Toyota Fortuner TRD Sportivo Facelift 2020 (foto: Toyota)

Untuk tipe termahal TRD Sportivo, bodykit dan pelek 18 inci sudah berbeda dengan sebelumnya dan sebagai penegas, garnish belakang memakai warna dark chrome dan batok spion berwarna hitam, sedangkan selain TRD batok spion sewarna bodi.

Toyota Fortuner G Facelift 2020 (foto: Toyota)

Step cover untuk TRD Sportivo dan tipe G berwarna hitam, sedangkan di luar itu step cover berwarna silver.

Baca Juga:
Pandemi Bukan Halangan, Toyota Fortuner dan Kijang Innova Facelift Bersamaan

Fitur Kick Sensor dan Power Back Door yang dapat membuka pintu bagasi secara otomatis sudah ada di tipe VRZ dan SRZ setelah sebelumnya hanya ada di TRD Sportivo.

Interior Toyota Fortuner VRZ Facelift 2020 (foto: Toyota)

Masuk ke interior, New Fortuner semakin mewah karena sudah memakai jok kulit berwarna hitam, kecuali tipe G karena memakai bahan fabric warna dark grey.

Baca Juga:
Jangan Kecele, In-House Tuner apa Bukan Lihat Kepemilikan Perusahaannya

Panel instrumen Toyota Fortuner Facelift 2020 (foto: Toyota)

Panel instrumen dengan improvement seperti New TFT Opening Animation, Power Back Door Switch Status Display, Clearance Sonar Detection Status Display, Tire Turning Angle Display, dan SPORT/ECO Mode Display yang meningkatkan antusiasme pengemudi ketika di balik kemudi.

Wireless Charging Toyota Fortuner Facelift 2020 (foto: Toyota)

New Fortuner dilengkapi pula dengan fitur yang memanjakan penumpang seperti fitur wireless charger pertama di kelasnya yang memberikan kemudahan isi ulang baterai smartphone tanpa kabel.

Layar Multimedia Toyota Fortuner VRZ Facelift 2020 (foto: Toyota)

Layar multimedia 9 inci sudah memiliki fitur konektivitas Miracast dan SDL, voice command, surround monitor, namun untuk varian VRZ, SRZ dan TRD Sportivo memiliki tambahan fiitur NFC dan Smartphone Connection.

Jok depan sudah memakai power adjuster untuk mengubah posisi duduk bangku depan secara otomatis, Rear Seat Entertainment dengan iluminasi untuk model SRZ, VRZ, dan TRD Sportivo. Spion electro chromic sebagai fitur anti silau ketika mengemudi di malam hari sudah menjadi standar untuk semua tipe.

Surround Monitor Toyota Fortuner Facelift 2020 (foto: Toyota)

Surround Monitor tidak hanya dapat membantu ketika parkir saja, tapi juga membantu ketika sedang berjalan dan tentunya dilengkapi peringatan dini ketika berada dalam posisi tidak aman.

Seperti Blind Spot Detection (BSD) mendeteksi area blind spot, Lane Departure Warning (LDW) mendeteksi jalur yang dilalui, Moving Object Detection (MOD) mendeteksi objek bergerak di sekitar mobil, dan Headway Monitoring Warning (HMW) memantau jika ada mobil lain masuk ke dalam area safety New Fortuner.

New Fortuner juga menyematkan safety feature terbaik di kelasnya, baik untuk model 4x2 maupun 4x4 yang sangat mumpuni di medan off-road.

Toyota Fortuner TRD Sportivo 2020 (foto: Toyota)

Aplikasi Variable Fluid Control (VFC) pada power steering tipe TRD Sportivo, VRZ, dan G membuatnya begitu
mudah dan nyaman dikendalikan di berbagai tingkat kecepatan, termasuk bermanuver di medan berat.

Trailer Sway Control Toyota Fortuner Facelift 2020 (foto: Toyota)

Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Emergency Brake Signal (EBS), Trailer Sway Control (TSC), Traction Control (TRC) sudah ada di semua model.

Tipe VRZ 4x4 memperoleh tambahan fitur Limited Slip Differential, sedangkan 7 Airbags terdapat di tipe VRZ 4x4 dan G 4x4.

Untuk varian mesin Diesel 2GD-FTV 2.400 cc dengan tenaga 149.6 PS dan torsi 40.8 kgm sudah dengan sistem pendingin air di rumah kompresor turbo untuk menurunkan suhu udara yang akan ditekan ke dalam ruang bakar sehingga tekanan udara meningkat.

Langkah meningkatkan efisiensi mesin berikutnya adalah adopsi electronically controlled common-rail injection system dengan tekanan hingga 250 MPa yang membuatnya semakin irit bahan bakar.

Toyota Fortuner Facelift dibanderol dengan harga sebagai berikut,

Tipe G

  • 4x2 MT Rp. 504.900.000,-
  • 4x2 AT Rp. 522.600.000,-
  • 4x4 AT Rp. 630.600.000,-

Tipe SRZ (Bensin 2.700 cc)

  • 4x2 AT Rp. 577.400.000,-
  • 4x2 AT TRD Sportivo Rp. 592.000.000,-

Tipe VRZ

  • 4x2 AT Rp. 553.400.000,-
  • 4x2 AT TRD Sportivo Rp. 568.000.000,-
  • 4x4 AT Rp. 704.500.000,-

Lebih gagah dan mewah bukan? (Joule)

Tags :