Pandemi Bukan Halangan, Toyota Fortuner dan Kijang Innova Facelift Bersamaan

  • Oleh :

Kamis, 15/Okt/2020 12:39 WIB


SoundandMachine (Jakarta), 15 Oktober 2020 - Keterbatasan karena pandemi Covid-19 benar-benar tidak menghalangi PT. Toyota Astra Motor (TAM) untuk konsisten meluncurkan mobil baru. Terbukti di hari yang sama Toyota meluncurkan dua produk facelift sekaligus yaitu Toyota Fortuner dan Toyota Kijang Innova.

Facelift dengan improvisasi untuk kedua mobil tersebut semakin menyiratkan bahwa baik Fortuner maupun Kijang Innova bukan hanya tangguh tetapi juga mempertegas identitasnya sebagai mobil berkelas premium di segmen SUV untuk Fortuner dan MPV untuk Kijang Innova.

Baca Juga:
Lebih Gagah dan Mewah, Toyota Fortuner Facelift Resmi Dirilis

New Fortuner dan New Kijang Innovamerupakanwujudkomitmen Toyota untuk senantiasa mewujudkanEver Better Carsyang juga didasari semangatLets Go Beyond." buka Susumu Matsuda, President Director PT. TAM.

(sumber: Toyota)

Itulah mengapa baik Fortuner maupun Kijang Innova mengalami perubahan pada eksterior yang membuatnya tampil lebih gagah sekaligus bergengsi menyesuaikan segmennya masing-masing.

Baca Juga:
Berikan Rasa Nyaman, BMW Astra Tingkatkan Layanan Sesuai Protokol Kesehatan Covid-19

(sumber: Toyota)

Interior juga diimprovisasi yang keduanya mengarah kepada kenyamanan sepanjang jalan, seperti adanya head unit desain baru dan rear seat entertainment yang menjadi fitur baru baik Fortuner maupun Kijang Innova.

Kamera tambahan juga menjadi fitur baru untuk kedua mobil tersebut agar memudahkan melihat objek di sekeliling mobil, seperti Fortuner dengan fitur kamera 360-nya dan Kijang Innova di mana kamera mundur sudah menjadi standar untuk semua tipe.

Baca Juga:
Jangan Kecele, In-House Tuner apa Bukan Lihat Kepemilikan Perusahaannya

Baik Fortuner maupun Kijang Innova sangat sesuai dengan karakteristik masyarakat Indonesia di mana Fortuner dikenal dengan ketangguhannya sementara Kijang Innova merupakan mobil legendaris pilihan keluarga Indonesia dan kedua produk ini juga menjadimarket leaderdi segmennya masing-masing.

Pada periode Januari hingga Agustus 2020, Kijang Innova berhasil menguasai 94% pangsa pasarWhole SalesMedium MPVdengan angka penjualan 17.619 unit, sedangkan Fortuner berhasil mencatat pangsa pasar 41,1% di segmen high SUV dengan angka penjualan 6.807 unit.

"Untuk itu kami melakukan pembaruan pada New Fortuner dan New Kijang Innova dengan tetap mempertahankan DNA kedua mobil ini, namun juga menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan saat ini serta tren yang senantiasa berkembang." kataHenry Tanoto, Vice PresidentDirector PT. TAM.

Sukses terus ya. (Joule)

Tags :