Referensi Modifikasi X3 M Competition; Modis hingga Sangar!

  • Oleh :

Minggu, 19/Jul/2020 20:42 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) - BMW X3 M Competition yang diluncurkan pada tanggal 16 Juli 2020 silam sudah memiliki beberapa referensi modifikasi mulai dari sekedar tampil modis hingga sangar. Setidaknya sudah ada beberapa tuner atau modifikator yang membuat parts khusus mobil berkode F97 tersebut.

3D Design BMW X3 M Competition (foto: 3D Design)

Tuner spesialis mesin BMW asal Jepang 3D Design sudah membuat parts eksterior khusus X3 M Competition yang terdiri dari front lip spoiler, side skirt, rear diffuser dan pelek 3D Design 20 inci.

Baca Juga:
Toyota Hilux Lebih Gahar Pakai Front Skid Bar dan Fender Garnish JAOS

Paddle Shift Carbon 3D Design BMW X3 M Competition (foto: 3D Design)

Selain eksterior, 3D Design juga membuat parts interior seperti paddle shift bercorak karbon dan pedal set serta booster chip yang mampu meningkatkan tenaga maksimum hingga 50-60 PS dan torsi maksimum hingga 10-12 kgm.

AC Schnitzer BMW X3 M Competition (foto: AC Schnitzer)

AC Schnitzer menawarkan modifikasi yang tentunya tidak kalah menarik dengan 3D Design seperti front splitter, rear roof wing, rear skirt protective film, dan pelek 21 inci AC Schnitzer.

Baca Juga:
Air Cleaner Spoon Honda Civic Type R, Tingkatkan Efisiensi Sekaligus Performa Mesin

Performance Upgrade kit AC Schnitzer mampu membuat tenaga maksimumnya meningkat menjadi 600 HP dan torsi maksimum menjadi 700 Nm. Suspension spring kit yang sesaat lagi akan dirilis mampu menurunkan ground clearance sekitar 15 - 20 mm.

dAHLer menawarkan 2 pilihan modifikasi peningkatan tenaga dan torsi maksimum yaitu 612 PS serta 720 Nm dan 650 PS serta 770 Nm sports air filter dan peningkatan performa lainnya yang tidak diketahui serta pencabutan top speed limiter membuatnya mencapai top speed hingga 300 km/jam.

Baca Juga:
JAOS Motorsport, Dibalik Terus Berlanjutnya Modifikasi Suzuki Jimny

Manhart MHX3 600 - BMW X3 M Competition (foto: Manhart)

Manhart menawarkan modifikasi yang lebih menyeluruh dibanding keduanya karena bukan hanya performa tetapi juga penampilan bahkan sampai menamakannya menjadi MHX3 600.

ECU remapping, MHtronik Power Box, four-flow stainless steel exhaust system, downpipe race without catalytic converter, dan opf delete pipes dengan 200 cells HJS catalytic converter yang dikeluarkan oleh lubang knalpot 4 x 100 mm membuatnya mampu meningkatkan tenaga hingga 630 HP dan torsi 785 Nm.

Untuk mengimbangi mesin, Manhart memakai lowering kit H&R -30 mm dengan setingan Manhart serta pelek concave Manhart 21 inci dengan ban 265/35 ZR21 di depan dan 305/30 ZR21 di belakang. Aerodinamik hanya sebatas lip spoiler dari AC Schnitzer dan decal set Manhart. (Joule)

Tags :