Nissan Masih Belum Menyerah produksi March Generasi Keempat

  • Oleh :

Senin, 20/Jul/2020 20:35 WIB


Soundandmachine.com (Yokohama, Jepang) - Dari sejak debutnya yaitu 2010 hingga sekarang Nissan masih belum menyerah dalam memproduksi Nissan March generasi keempat.

Nissan March pasar Indonesia (sumber: Nissan Indonesia)

Seperti yang diketahui, March generasi keempat masih dijual di Jepang dan belum mengalami pergantian model, begitu juga di Indonesia berdasarkan pemantauan di situs web resmi Nissan Indonesia.

Baca Juga:
Lebih Gagah dan Mewah, Toyota Fortuner Facelift Resmi Dirilis

Belum menyerah bukan berarti tidak berubah, karena Nissan melakukan sejumlah update untuk March-nya yakni fitur keselamatan preventif namun untuk pasar Jepang mulai 16 Juli 2020.

Intelligent Emergency Brake Nissan March (gambar: Nissan)

Fitur keselamatan preventif tersebut antara lain Intelligent Emergency Brake yang memonitor keadaan di depan mobil dan membantu mengurangi benturan dengan mobil lain atau pejalan kaki.

Baca Juga:
Berikan Rasa Nyaman, BMW Astra Tingkatkan Layanan Sesuai Protokol Kesehatan Covid-19

Misstepped Collision Prevention Assist Nissan March (gambar: Nissan)

Misstepped Collision Prevention Assist sudah menjadi standar bagi March membantu mencegah benturan dengan mendeteksi objek yang tiba-tiba muncul ketika mundur atau maju dari mobil berhenti akibat kekeliruan menginjak pedal gas.

Lane Departure Warning Nissan March (gambar: Nissan)
High Beam Assist Nissan March (gambar: Nissan)

LDW (Lane Departure Warning yang mengingatkan pengemudi ketika melenceng dari jalurnya juga menjadi standar. March juga dilengkapi Intelligent Auto Light System yaitu lampu akan otomatis menyala ketika High Beam Assist yang mereduksi sinar ketika berpapasan dengan kendaraan lain di malam hari.

Baca Juga:
Pandemi Bukan Halangan, Toyota Fortuner dan Kijang Innova Facelift Bersamaan

Penambahan aspek keselamatan tersebut membuatnya mendapat sertifikasi "Sapoka S Wide" yang membuatnya mendapatkan subsidi sebesar 100,000 Yen ketika melakukan pembelian mobil.

Penambahan fitur keselamatan tersebut hanya berlaku untuk March dengan model reguler yang dibanderol mulai dari 1,289,200 Yen. (Joule)

Tags :