Parts Eksterior Aimgain Lexus ES, Pilih Mapan atau Sporti?

  • Oleh :

Sabtu, 25/Jul/2020 20:52 WIB


Soundandmachine.com (Hiroshima, Jepang), 22 Juli 2020 - Tuner asal Jepang, Aimgain, baru-baru ini merilis foto produk parts eksterior untuk Lexus ES.

Aimgain VIP EXE Lexus ES (foto: Aimgain)
Aimgain VIP SPORTLexus ES (foto: Aimgain)

Keduanya mengarah ke elegan, namun masing-masing paket parts eksterior tersebut menawarkan karakteristik berbeda yaitu mapan dengan label VIP EXE dan sporti dengan label VIP SPORT.

Baca Juga:
Toyota Hilux Lebih Gahar Pakai Front Skid Bar dan Fender Garnish JAOS

Artinya benar-benar tergantung selera pelanggan karena modelnya add-on, baik tipe "Version L" seperti ES keluaran ATPM maupun F-Sport atau versi sporti ES yang tidak dikeluarkan oleh ATPM menurut website resmi Lexus Indonesia.

Front Spoiler Aimgain VIP EXE Lexus ES (foto: Aimgain)

Pertama front spoiler add-on VIP EXE yang terlihat polos dan terkesan sebatas menambahkan dari bumper bawaan. Meskipun kelihatannya datar tetapi seperti itulah desain yang menyiratkan kesan mapan.

Baca Juga:
Air Cleaner Spoon Honda Civic Type R, Tingkatkan Efisiensi Sekaligus Performa Mesin

Front Under Spoiler Aimgain VIP SPORT Lexus ES (foto: Aimgain)

Berikutnya front under spoiler VIP SPORT yang terlihat sporti dengan desain seperti lip spoiler mobil balap. Jangan kecele dengan bentukan bumper dan grilnya yang berbeda karena itu merupakan bawaan ES F-Sport.

Aimgain hanya memberi foto rilis ketika dipakaikan ke ES F-Sport namun sebetulnya bisa dipakaikan ke ES "Version L" namun sayangnya tidak ada foto rilis ketika dipakaikan ke ES "Version L".

Baca Juga:
JAOS Motorsport, Dibalik Terus Berlanjutnya Modifikasi Suzuki Jimny

Namun kami memperkirakan apabila front under spoiler dipakaikan ke ES "Version L" akan mengurangi kesan konservatif atau kesan mobil "bapak-bapak" meskipun lebih pas dengan bumper F-Sport.

Side Spoiler Aimgain VIP EXE Lexus ES (foto: Aimgain)
Side Under Spoiler Aimgain VIP SPORT Lexus ES (foto: Aimgain)

Melihat ke samping, seperti front spoiler, side spoiler VIP EXE terlihat polos agar memperkuat kesan mapan ES "Version L", sedangkan VIP SPORT-nya dengan front under spoiler terlihat dari lebih banyak bentukan agar kesan sporti tersirat dari samping.

Pelek Aimgain GLM VIP EXE Lexus ES (foto: Aimgain)

Untuk pelek, Aimgain memasang pelek Aimgain GLM 20 inci yang desain mesh-nya mempertegas kesan mapan meskipun ada rasa sporti juga semenjak pelek mesh cukup lazim dipakai untuk mobil berkarakter sporti.

Pelek Aimgain GTM VIP SPORT Lexus ES (foto: Aimgain)

Hanya saja bicara soal sporti, Aimgain memilih pelek GTM 20 inci sebagai contoh yang desain palang 5 x 2-nya lebih masuk untuk suasana sporti dan palang 5 merupakan pelek paling lazim untuk mencuatkan kesan sporti dan kontemporer.

Rear Spoiler Aimgain VIP EXE Lexus ES (foto: Aimgain)
Rear Under Spoiler Aimgain VIP SPORT Lexus ES (foto: Aimgain)

Bagian belakang baik VIP EXE maupun VIP SPORT Aimgain hanya membedakan nama seperti VIP EXE dinamakan rear spoiler, sedangkan VIP SPORT dinamakan rear under spoiler. Selebihnya seperti desain, sama.

Muffler Finisher Aimgain Lexus ES (foto: Aimgain)

Kedua paket tersebut membutuhkan pemotongan bumper bawaan agar bisa terpasang, begitu juga muffler finisher untuk memaksimalkan estetikanya meski agak melenceng dengan fungsinya semenjak hybrid, terutama kalau tidak ada modifikasi terkait sistem pembuangan.

Roof Spoiler Aimgain Lexus ES (foto: Aimgain)

Baik VIP EXE ataupun VIP SPORT keduanya memasukkan roof spoiler dalam paket produknya yang walaupun kecil tetapi membuat ES terlihat lebih berisi.

Harganya yang sama dari masing-masing paket yaitu 200,000 Yen semakin mempertegas bahwa bergaya mapan atau sporti benar-benar ada di tangan pelanggan. (Joule)

Tags :