Mazda MX-30 Mild Hybrid, Memperkuat Zona Elektrifikasi Eksklusif

  • Oleh :

Jum'at, 31/Jul/2020 17:00 WIB


Soundandmachine.com (Hiroshima, Jepang), 31 Juli 2020 - Dalam peluncurannya di Tokyo Motor Show 2019, Mazda MX-30 menjadi mobil listrik (EV) pertama produksi Mazda. Namun nantinya MX-30 tidak semata menjadi mobil listrik karena Mazda juga akan merilis varian mild hybrid pada musim gugur di Jepang.

Eksterior Mazda MX-30 (foto: Mazda)
Interior Mazda MX-30 (foto: Mazda)

Kehadiran varian mild hybrid pada MX-30 semakin mempertegas kesan zona elektrifikasi eksklusif karena semua teknologi elektrifikasi terkini Mazda dititikberatkan ke MX-30 setelah EV dItambah eksterior dan interior yang sangat berbeda dengan Mazda Kodo Design pada umumnya.

Baca Juga:
Kosongan, Mobil JDM ini Sengaja Dibuat untuk Dimodifikasi Balap

Badge e-sSKYACTIV G Mazda MX-30 (foto: Mazda)

Sistem mild hybrid MX-30 dinamai e-SKYACTIV G, sedangkan versi EV dinamai e-SKYACTIV, yang menggabungkan mesin bensin injeksi SKYACTIV-G 2.0 dengan sistem hybrid ringan unik M HYBRID.

Mazda MX-30 (foto: Mazda)

e-SKYACTIV G memiliki keunggulan seperti start hening dan mulus dan kinerja efisiensi bahan bakar yang luar biasa berkat engine assist motor sehingga tercipta rasa berkendara berkualitas tinggi.

Baca Juga:
Mazda Hadirkan Promo menarik Dalam Program Service Campaign 2020

Mazda MX-30 (foto: Mazda)

Belum ada penjelasan lebih dalam mengenai e-SKYACTIV G, namun kehadiran mild hybrid di MX-30 menjadi yang pertama di Mazda untuk lini SKYACTIV-nya. Untuk varian mesin listrik tetap akan dirilis di Jepang dan penjualan dijadwalkan tahun ini. (Joule)

Baca Juga:
Mazda Bongo Van dan Truck, Rebadge Toyota Pertama Rakitan Indonesia!

Tags :