Mazda CX-30 Lebih Hemat Bahan Bakar dan Responsif dengan Ram Air Intake AutoExe

  • Oleh :

Senin, 03/Agu/2020 17:48 WIB


Soundandmachine.com (Tokyo, Jepang) - Tuner spesialis Mazda, AutoExe, merilis ram air intake system untuk Mazda CX-30.

Ram air intake AutoExe membuat mesin SKYACTIV-G 2,000 cc CX-30 yang sama seperti keluaran ATPM bukan hanya lebih responsif tetapi juga lebih hemat bahan bakar.

Baca Juga:
Toyota Hilux Lebih Gahar Pakai Front Skid Bar dan Fender Garnish JAOS

Komponennya terdiri dari saluran masuk dengan jalur udara masuk yang dirancang khusus, cleaner box berkapasitas besar, dan low-resistance wet air filter K&N dapat dibersihkan dengan maintenance kit yang disertakan.

Panjang pipa masuk dan diameter bagian dalam juga dioptimalkan sehingga mesin akan memberikan akselerasi yang kuat sejak saat mulai digas.

Baca Juga:
Air Cleaner Spoon Honda Civic Type R, Tingkatkan Efisiensi Sekaligus Performa Mesin

Ram air intake system memiliki prinsip kerja dengan memasukkan udara secara supercharging dan berbanding lurus antara angin yang mengalir dengan tekanan ram.

Semenjak tergantung pada kecepatan kendaraan, tekanan positif yang benar-benar diaplikasikan jarang terjadi, tetapi efek pengambilan udara secara efisien dengan kepadatan oksigen tinggi yang tidak terpengaruh oleh panas radiasi mesin.

Baca Juga:
JAOS Motorsport, Dibalik Terus Berlanjutnya Modifikasi Suzuki Jimny

Cara kerja Ram Air Intake System (gambar: AutoExe)

Ram air intake tersebut meningkatkan jumlah udara masuk dan mendorongnya ke dalam mesin dan carbon cleaner box tipe semi-open mengambil udara segar dari dua arah: saluran intake pada umumnya dan celah antara bagian belakang lampu dan gril saat mengemudi.

Hasilnya ram air intake system mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar dan torsi dengan meningkatkan jumlah udara masuk dalam correction margin A / F (Air/Fuel, air-fuel ratio) ECU yang diproduksi secara massal.

Ram Air Intake System (gambar: AutoExe)

Selain berfungsi secara mekanikal, corak carbon di box-nya membuat tampilan ruang mesin menjadi lebih menarik dan berkarakter performa.

Aplikasi Ram Air Intake System di Mazda CX-30 (gambar: AutoExe)

Apabila berminat, ram air intake system dengan carbon box + dedicated K&N wet filter dihargai 98,000 Yen atau sekitar 13 juta Rupiah.

https://www.youtube.com/watch?v=ZauxjaRHAIc&feature=emb_title

(Joule)

Tags :